3 Bulan di Rawat Selvina (8) Gadis Kecil Dari Keluarga Miskin Asal Way Kanan Megidap Tumor Merasa Diabaian Rumah Sakit

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Jefri /Rio
Redaktur :Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Lampung,
Rabu (22-01-2020), Selvina anak berusia 8 tahun asal kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan tergolek sakit tumor jinak di kaki sebelah kiri mengalami beberapa kali pindah rujukan Rumah Sakit di Bandar Lampung, sudah 3 bulan putri Selvina Septia umur (8 th.) bersama keluarganya terlunta lunta di Bandar Lampung beruntungnya keluarga tersebut dapat singgah di rumah singgah yang disediakan oleh pemerintah provinsi Lampung di depan Rumah Sakit DKT.

Tumor yang hinggap dikaki selvina menyebabkan sebagian jari jari kakinya kadang tenggelam tetutup bengkaknya tumor sehingga menyebabkan gadis kecil itu tidak dapat berjalan.

Vincensius (52 th) Bapak kandung dari Selvina menjelaskan kepada Awak Media Kabar Sumatera co.id bahwa anaknya pindah-pindah rujukan,  pertama di rumah sakit Bintang Amin, lalu pindah rumah sakit Urip, terakhir ini di rumah sakit umum daerah(RSUD) Abdul Moeloek.

Lebih lanjut Ayah dari Selvina mengatakan “Pasien (Selvina) ditangani oleh dokter bedah onkologi dr. Bintang Abadi Siregar,Sp.B(k)Onk yang menganjurkan untuk di scan kontras sebelum di lakukan tindakan operasi, alat ini berada di rumah sakit Abdul Moeloek itu juga, “tapi ternyata alatnya rusak, jadi kami pindah ke rumah sakit bintang amin, tapi di sana juga alatnya rusak.

“Dan akhirnya keluarga memutuskan untuk scan ke klinik dokter Iren, tapi tetap tidak bisa karena anak kami masih dibawah umur, jelas dokter di sana”, jelas Vincen.

Setelah kami kembali menghadap dokter Bintang, akhirnya menyarankan untuk scan biasa saja di rumah sakit urip.

“Ini kan buat kami bingung mas, kami berada di sini sudah Hampir 3 bulan, bagaimana saya mau mencari uang, yang ada keluar uang terus untuk biaya makan dan transportasi ke mana-mana, belum untuk biaya scan di luar itu”, gambar Vincen lirih.

Keluarga Selvina ini bapaknya bekerja buruh serabutan kalau malam ngojek, sedangkan ibu nya Atun bekerja sebagai cleaning service.

“Biaya hidup di Bandar Lampung¬† sekitar 100rb seharinya biar pun biaya berobat gratis dari BPJS tapi kalo buat makan dan minum keseharian kami sangat berat”, jelas Vincen.

Computerized tomography scan (CT scan) atau computerized axial tomography scan (CAT scan) adalah prosedur pemeriksaan medis dengan menggunakan kombinasi teknologi Rontgen atau sinar-X dan sistem komputer khusus untuk melihat kondisi dalam tubuh dari berbagai sudut dan potongan.

Dan scan kontras adalah metode memasukkan cairan kontras untuk melihat perbedaan mana yang sakit, mana yang tidak atau untuk mendapatkan citra dari organ yang lebih jelas, terkadang diperlukan kontras yang diberikan melalui suntikan di pembuluh darah atau diminum.

Dari penyakit tumor jinak yang diderita Selvina, keluarga juga khawatir setelah operasi nanti masalah tumornya masih perlu perawatan intensif, ” Bingung kami bagaimana pengobatan anak kami ini, mas?”, Ujarnya Vincen Melalui Telpon Selular Kepada Awak Media Kabarsumatera.co.id.

” Jadi intinya selama tiga bulan ini belum ada tindakan serius dari dokter untuk anak kami, gimana mau operasi dan menghilangkan tumornya mas. tiap datang diminta scan, mau scan alatnya rusak terus, semoga kedepan lebih baik lagi ” Pungkasnya.

banner 728x90
  • Bagikan