4 Kecamatan di Way Kanan Terkena Banjir

174

Laporan wartawan : KabarSumatera. Co. Id
KabarSumatera. Co. Id Way Kanan – Empat Kecamatan di Kabupaten Way Kanan mengalami dampak terparah akibat luapan sungai dengan ketinggian air mencapai 2-3 meter, sehingga mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air, Selasa (19/2/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak Media , ada empat kecamatan di Kabupaten Way Kanan yang terkena dampak luapan sungai Way Besai dan Way Kanan. Empat Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pakuanratu, Negarabatin, Negeribesar dan Negeriagung.

Saat dikonfirmasi ketiga Camat yakni Camat Pakuanratu Daniel, Camat Negarabatin Rozi dan Camat Negeribesar Sahdani, membenarkan saat ini di kecamatan tersebut mengalami dampak luapan suangai Way Kanan dengan ketinggian air bervariatif mencapai 2-3 meter.

Sungai Way Kanan yakni perpaduan sungai Way Besai dan Way Umpu sehingga bertemu menjadi satu yakni sungai Way Kanan. Untuk Kecamatan Pakuanratu, kampung yang terendam banjir saat ini ada delapan kampung yakni, Pakuanratu, Karangagung, Gunungcahya, Gunungwaras, Rumbih, Negararatu, Negarasakti dan Tanjungratu.

Sedangkan Kecamatan Negarabatin yakni Kampung Srimenanti, Kartajaya, Negarabatin dan Negaramulya. Kecamatan Negeribesar adalah Kampung Kiling-kiling, Negeribesar, Kaliawai dan Tiuhbaru. Sementara untuk Kecamatan Negeriagung saat ini air sudah turun namun lumpur dari banjir tersebut masih ada.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Way Kanan Rusli Arsad menjelaskan saat ini BPBD bersama tim dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan, Edward Antony sedang melakukan evakuasi warga yang rumahnya sudah tidak dapat ditunggu. “Kita saat ini sedang dilapangan bersama Bapak Wakil Bupati dan untuk membantu masyarakat untuk mengevakuasi apabila rumah warga sudah tidak dapat ditunggu lagi. Karena itu adalah tugas utama untuk melayani masyarakat Kabupaten Way Kanan,” tegasnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda