6 Desa Di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Terisolir Akibat Longsor

  • Bagikan

 

Laporan : Joko S.
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id/OKU Selatan- Akibat curah hujan deras akses jalan menuju Desa Gunung Raya dan sekitarnya yang berada di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tertimbun Longsor.
Sabtu.(09-05-2020).

Fathan Rasyid Camat Warkuk Ranau Selatan saat di hubungi awak media mengatakan longsor yang terjadi di desa Bedeng Tiga tepatnya di lokasi wisata Puncak Bersemi yang perbatasan dengan Desa Gunung Raya disebakan oleh tingginya curah hujan yang menerpa sejak sore hari hingga malam ini.

“Kejadian longsor diperkirakan terjadi sekitar pukul 16:00 wib, adapun tinggi material longsor yang menimpa dan menutupi badan jalan mencapai lebih kurang 1 meter dan panjang lebih kurang 8 meter”, tutur Fathan.

Adapun desa yang terisolir karena musibah longsor tersebut yakni desa Mekar Sari, Kiwis Raya, Gunung Raya, Ramanam Jaya, Tanjung Sari dan Segiguk Raya.

Mengingat badan jalan yang tertimpa material longsor tersebut satu-satunya akses jalan menuju 6 desa tersebut pihaknya langsung turun ke lokasi guna melakukan penanganan.

“Tadi kita sudah upayakan untuk mengevakuasi material longsor secara manual namun karena material longsor berupa kayu-kayu besar disertai tumpukan tanah bercampur bebatuan jadi kami agak kesulitan untuk mengevakuasi material longsor tersebut”. jelasnya

Fathan juga menambahkan jika esok hari pihaknya dan masyarakat akan bergotong royong.

“dari 6 desa tersebut dengan jumlah lebih kurang 100 orang akan bergotong royong untuk mengevakuasi material longsor tersebut”.Pungkasnya.

banner 728x90
  • Bagikan