9 Tersangka Di Tangkap Polisi OKU TIMUR Bersama Barang Bukti

174

 

Laporan Wartawan : Andre

KabarSumatera. Co. Id MARTAPURA-Selama Februari jajaran Satuan Kriminal (Satreskrim) Polres OKU Timur berhasil mengungkap sebanyak tujuh kasus dengan sembilan tersangka yang melakukan Tindakan kejahatan diwilayah hukum Polres OKU Timur. Dari tujuh kasus tersebut, enam diantaranya dari hasil Operasi Sikat Musi 2019 dengan delapan tersangka. Sedangkan satu tersangka lagi merupakan pengungkapan kasus 3C.

Ke sembilan tersangka yang berhasil diringkus yakni, Mulyadi alias Mul Puntung, Woto Sugito, Hasan, Deki yuliansyah, Andilau, Nardi, Mulyadi, Hasan, Ali Mustowo. kesembilan tersangka tersebut merupakan tersangka kasus Curas, Curat, dan Curanmor (3C).

“Ada sembilan orang tersangka. Delapan tersangka hasil penangkapan selama sikat Musi. Sedangkan satu tersangka lainnya hasil pengungkapan kasus 3 C,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Elin Tangjaya melalui Kabag Ops Kompol CS Panjaitan didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra, saat jumpa pers yang digelar dihalaman depan Mapolres OKU Timur pada hari Selasa (26/2/2019) pagi.

Dikatakan, dari sembilan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa sepeda Motor, HP, Baju, Sajam dan Kotak Amal. Namun untuk barang bukti kotak amal tersebut kata Kompol CS Panjaitan, saat ini masih berada di Polsek Madang Suku 1, Kabupaten OKU Timur.

“Untuk para tersangka yang berhasil ditangkap sebagian ada yang merupakan sindikat dan ada juga pemain baru,” ungkapnya.

Dalam melancarkan aksinya, para tersangka masih menggunakan modus lama mulai dari memepet hingga mengambil sepeda motor korbannya secara langsung. “Para tersangka ini beraksi di berbagai wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, kesembilan tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana Tentang Tindakan Pencurian dengan Pemberatan dan pasal 365 KUHPidana Tentang Tindakan Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman menimal diatas 5 tahun penjara

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda