ANTISIPASI PENYAKIT JEMBRANA 130 SAPI MILIK WARGA RAMSAI DIPERIKSA PUSKESWAN

  • Bagikan

Laporan Wartawan: JEFRY
Redaktur Berita : ANGGI SUBAGIO

KABAR SUMATERA CO.ID/WAY KANAN. PUSKESWAN DITJEN PETERNAKAN Kab.Way Kanan, Terjun Langsung  Melakukan Pemeriksan Kesehatan
Di Kampung Ramsai, Tepat Nya di RK.01 Sampai Rk 04 Ramsai Kec.Way Tuba pada Rabu (06/11/2019) dimulai Pukul 09.30 WIB.

Salah Satu  Kordinator Kesehatan Hewan Kecamatan Way Tuba HENDRA. Saat Di Temui awak media KABARSUMATERA.CO.ID juga merupakan salah satu petugas yang ikut serta dalam melakukan pemeriksaan tersebut.
Menjelaskan  Bahwa PUSKESWAN DITJEN Peternakan  Kabupaten Way  Kanan ini melakukan pemeriksaan Kesehatan Hewan Jenis Sapi untuk Mencegah Adanya  Penyakit JEMBRANA  Pada Hewan ternak sapi.

Penyakit tersebut di Biasanya Sebabkan Oleh Virus yang Dibawa oleh Lalat dan Virus tersebut menyerang langsung pada Hewan Sapi.

Adapun Ciri-ciri penyakit tersebut.
Yakni Lemasnya Tubuh Hewan, Kurangnya Daya Nafsu Makan Hewan, Keluarnya keringat Yang Bercampur Darah dari Pori-pori Hewan.

Hasil pemeriksaan hewan jenis sapi sebanyak 130 ekor tersebut UPT.PUSKESWAN  Menyatakan Sampai Saat Ini Untuk Wilayah Kecamatan Way Tuba, Khusunya Kampung Ramsai aman dan tidak ditemukan gejala penyakit tersebut.

Pada kegiatan Ini  UPT PUSKESWAN DITJEN PETERNAKAN Kab.Way Kanan  Menghimbau kepada Seluruh Jajaran Masyarakat, Terutama Peternak Untuk  Segera Menghubungi Pihaknya Jika memang di temukan Penyakit tersebut.

Kegiatan tersebut Disambut Baik oleh Warga Masyarakat peternak sapi Kampung Ramsai.

banner 728x90
  • Bagikan