BAD PDPM Way Kanan Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan Beri Materi “Peran Pemuda Dalam Politik Kebangsaan”

298

Laporan wartawan : Ks 02
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan  – Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan yang akan berlangsung pada 2020 Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan hadir dalam rangka meningkatkan Partisipasi Pengawasan Pemilih, Ketua Bawaslu Way Kanan hadir menjadi pemateri dalam Baitul Arqom Dasar Pemuda Muhammadiyah Way Kanan,  pada Minggu, 1 Desember 2019 bertempat di gedung Lantai 2 TK Fastabiq Kaffah Baradatu.

Salah satu materi dalam Baitul Arqom tersebut adalah “Peran Pemuda Dalam Politik Kebangsaan”. Materi tersebut disampaikan langsung oleh ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnainsyah.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Way Kanan menyampaikan bahwa jumlah pemilih serta team dan juga calon/peserta pemilihan jumlahnya pasti banyak dari pada penyelenggara pemilihan, oleh sebab itu diperlukan sinergitas dari banyak elemen untuk mensukseskan hajat demokrasi ini.

Pemuda Muhammadiyah Way Kanan sendiri selain memiliki kepengurusan ditingkat Kabupaten juga memiliki pengurus ditingkat Kecamatan dan juga beberapa ranting/desa. Sehingga pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Way Kanan harus bisa ikut andil dalam mensukseskan pemilihan ini, sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Way Kanan sendiri akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020.” ujar Yessi Karnainsyah.

Peserta dalam Baitul Aqrom nampak sangat antusias dengan materi yang disampaikan Ketua Bawaslu Way Kanan ini sehingga puluhan pertanyaan terlontar pada acara ini yang dimoderatori Sigit Dwi Suwardi yang juga sekertaris Pemuda Muhammadiyah Way Kanan.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda