Banjir Melanda Dusun Yang ada di Kampung Way Tuba

256

 

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SEYIAWAN

KabarSumatera.Co.Id WAY KANAN. Akibat curah hujan yang cukup tinggi, di Dusun Way Jelai Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan di guyur hujan semalaman hingga di pagi hari pemukiman area peladangan dan persawahan milik Masyarakat teredam banjir.

Saat ini kondisi air masih cukup tinggi sehingga naik ke jalan-jalan yang bersebrangan dengan lahan sawah milik warga Kampung Way Tuba tepat nya di Duaun 06, 07 dan 08 pada hari Senin (07/01/2019).

Padi yang baru di tanam milik warga yang baru berumur kurang lebih 3 mingguan saat ini terendam banjir, jika banjir pada hari ini tidak surut maka padi-padi milik warga akan membusuk dikarenakan masih cukup muda umur nya. Karena banjir sudah merendam lahan sawah Bukan hanya hari ini saja tetapi sudah sejak dari kemarin hari minggu.

Akibat air sungai meluap karena di guyur hujan selama 2 malam berturut-turut, sungai tidak mampu menampung air tersebut sehingga naik ke jalan-jalan yang di gunakan warga beraktifitas, contoh nya jalan Dusun 06 Way Nyelai yang menuju ke Way Tuba Induk saat ini tergenang air ketinggian mencapai setengah meter/kisaran lutut orang dewasa.

Banyak sekali warga yang nekat untuk melintas jalan tersebut tapi tidak banyak yang lolos, kebanyakan motor milik nya mogok karena mesin terendam air. Warga setempat pun datang berbondong-bondong datang ke jalan yang terkena banjir untuk mencuci motor nya dan membntu warga lain nya yang hendak melintas.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda