BAWASLU Kabupaten Way Kanan Lantik 42 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Ag/ Rio/ Heldi
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan –  Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Way Kanan melantik 42 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Way Kanan yang terdiri dari 14 Kecamatan pada Senin (23/12/2019) bertempat di Aula Lantai 4 Hotel Kurnia Bandar Lampung.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua dan seluruh pimpinan Bawaslu Kabupaten Way Kanan, Ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan, dan Dandim 0427 WK.

Dikutip dari sambutan ketua Bawaslu Republik Indonesia (Abhan) yang dibacakan Yesi Karnainsah pada saat pelantikan Panwascam, bahwa perekrutan Panwascam sudah berbeda dan semakin baik, apa lagi sistem tes tertulis yang bersifat online menegaskan bahwa calon Panwascam tidak boleh tertinggal jaman/gagal teknologi. Kemudian wawancara oleh anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dilakukan untuk menggali integritas dan kemampuan yang dimiliki.
Anggota Panwascam terpilih harus memiliki pemahaman yang sama untuk mensukseskan dan memberi keadilan sehingga pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 dapat kita awasi secara cermat dan baik.

Selanjutnya acara pelantikan diakhiri dengan ucapan dari Pimpinan Bawaslu selamat kepada satu persatu anggota Panwascam yang baru dilantik.

“Secara khusus diwaktu yang berbahagia ini saya ucapakan selamat kepada seluruh anggota panwascam yang baru dilantik, selamat datang dan selamat bertugas di keluarga besar Bawaslu” Ujar Yessi Karnainsyah., S. Sos.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan