Bawaslu Way Kanan Kembali Kirimkan Surat Netralitas Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rio/Heldi/Jastin
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Bertempat disekretariat Bawaslu Way Kanan, Yesi Karnainsyah selaku Ketua Bawaslu Way Kanan menjelaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Way Kanan kembali mengirimkan surat terkait netralitas ASN kepada Camat, Kepala Kampung/Lurah, dan BPK Sekabupaten Way Kanan Senin (30/12/2019).

Surat himbauan netralitas ASN dengan Nomor : 079/K.LA-11/PM.01.02/XII/2019 iniĀ  bertujuan agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020 berjalan dengan baik tanpa ada pelanggaran yang dilakukan oleh ASN, Kepala Kampung maupun BPK, namun apa bila nantinya tetap ditemukan pelanggaran pemilihan yang dilakukan ASN maka Bawaslu Way Kanan tidak segan untuk melakukan penindakan berkaitan dengan pelanggaran tersebut sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Secara resmi surat ini akan disampaikan oleh Panwascam Sekabupaten Way Kanan kepada pihak terkait. Selain untuk bersilaturahim dengan Forkopimcam dan juga Kepala Kampung/Lurah, mereka (Panwascam) juga sosialisasi berkaitan dengan pembentukan pengawas ditingkat Kampung/Kelurahan”. Terang Yesi.

Surat Penceggahan sebelumnya berkaitan dengan netralitas ASN sudah pernah dikirim oleh Bawaslu Way Kanan kepada Bupati dan Sekda Kabupaten Way Kanan pada 16 September 2019. Surat tersebut direspon dengan keluarnya surat edarat Bupati Way Kanan Nomor : 800/152/V.02-WK/2019 pada 07 Oktober 2019 yang mengingatkan jajaran ASN agar bersikap Netral pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan