BBKT KARANG TARUNA KAB WAY KANAN BUPATI RAS LEPAS BENIH IKAN DAN TANAM POHON DURIAN

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rio
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN – Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2019 bertempat di Wisata Curup Gangsa,Kota Way Kasui  (28/10/ 2019) yang dihadiri oleha Ratusan Karang Taruna se-kabupaten Way Kanan juga Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya (RAS) anggota DPRD Way Kanan Mustajab juga puluhan pejabat PEMKAB Way Kanan.

Kegiatan  Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2019 juga memberikan pelayanan berupa Pelayanan administrasi kependudukan dari DUKCAPIL, Donor Darah dari PMI dan RSUD ZAPA, Sunat Massal dan kegiatam lain seperti menanam pohon dan pelepasan benih ikan di way tangkas serta pemberian Penghargaan ADITYA KARYA MAHATVA YODHA pada pihak-pihak yang telah mensupport karang taruna.

Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutan di hadapan ratusan pemuda Karang Taruna Way Kanan menyampaikan
” Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan yang bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.” Ujar Bupati diawal sambutan

Melalui kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Kabupaten Way Kanan tahun ini, saya mengharapkan optimalisasi peran dan fungsi Karang Taruna dalam usaha kesejahteraan sosial, pengembangan jaringan kerja dan kemitraan antar Karang Taruna dengan instansi terkait termasuk masyarakat serta antar LSM, pemuda, dan dunia usaha untuk mempercepat kemandirian.
Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan kegembiraan dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan termasuk keluarga besar karang taruna yang telah mendukung segala bentuk program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan, dibawah kepemimpinan saya dan Bapak DR. Drs. Edward Antony, MM selaku Bupati dan Wakil Bupati. ” Ujar Bupati muda tersebut

Alhamdulilah berbagai program–program pembangunan yang telah kita lakukan selama ini sesuai visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing. Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya.  Keberhasilan kita dalam melaksanakan pembangunan terbukti pada tahun 2018 lebih dari dari 23 penghargaan yang kita raih. Pada tahun 2019 ini kembali beberapa program unggulan yang kita laksanakan yang juga meraih sejumlah penghargaan. Keberhasilan ini tentu  tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan, diantaranya:
1. Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu;
2. Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 14 Januari 2019.
3. Berhasil menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, yang di ditandai dengan deklarasi Open Defection Free (ODF) Kabupaten Way Kanan sekaligius menyerahkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 22 Maret 2019,
4. Pengembangan Kopi Robusta Putri Malu mulai menggeliat dan terus ditingkatkan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain Bank Indonesia.
5. Menerima WTP untuk ke-9 kalinya.
6. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama  yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Kota Makasar Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Juli 2019 lalu.
7. Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan, diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan kepada Bupati Way Kanan, bertempat di auditorium Swabessy  gedung  Prof Sujudi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta, tanggal 2 Okteber 2019.
Semoga Allah SWT lebih banyak lagi mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada  kita semua dalam melaksanakan pembangunan.” Pungkas RAS

Diakhir kegiatan Bupati RAS menanam pohon durian di tepi sungai dan melepasliarkan ribuan benih ikan.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan