Buang Sampah Sembarangan Membuat Wanita Cantik ini Marah /KabarSumatera. Co. Id

  • Bagikan

KabarSumatera. Co. Id Way Kanan- Istri Ketua Karang Taruna Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Mengecam Orang Orang Yang tidak bertanggung Jawab yakni Membuang Sampah di pinggir Jalan Protokol dari Kampung Bandar Sari Menuju Kampung Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba.

Nurma Yuspina mengeluhkan tumpukan sampah di pinggir jalan Kampung Bandar Sari tersebut, menurut pantauan KabarSumatera. Co. Id Tumpukan sampah itu terhampar pas di tepi jalan .

Tumpukan sampah tersebut berasal dari warga yang membuang sampah sembarangan di sana. Sampah yang dibuang ada yang menggunakan karung, kantung plastik ada juga yang bercecer, aneka sampah organik dan anorganik bercampur sulit dipilah. Bangkai tikus dan kotoran ternakpun dibuang sembarangan di lokasi tersebut. Tak heran bila muncul bau menyengat. Lalat hijau beterbangan diatas tumpukan sampah, suaranya bergemuruh, apalagi usai hujan turun lalat semakin banyak yang terkadang menempel di baju manakala melintas dengan berjalan kaki.

Menurut Vina Istri Ketua Karang Taruna Kecamatan Way Tuba mengatakan,” kondisi sampah seperti itu sudah berlangsung sejak lama. Ada orang orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah ke pinggir jalan yang letaknya tidak jauh dari pemukiman penduduk. Tak heran bila bau sampah tercium saat melintasi jalan tersebut”.pungkas nya. Senin (08/10) pagi.

Lebih lanjut vina sapaan akrab nya menyampaikan kepada awak media “butuh kepedulian semua pihak agar warga tidak membuang sampah sembarangan termasuk ketegasan pemerintah setempat untuk memberikan sanksi tegas bagi warga yang mebuang sampah di sana. Termasuk memberikan penerangan mengenai dampak yang akan ditimbulkan dari keberadaan sampah tersebut.

Laporan Wartawan Dedy Setiawan

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan