Bupati Way Kanan dialog kebangsaan dengan Muhammadiyah Way Kanan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan dan Rombongan hadiri Undangan Diskusi Bupati Way Kanan, Hi. Raden Adi Pati Surya pada Rabu, 16 September 2020 di Rumah Dinas Bupati Way Kanan.

 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Way Kanan, Hi. Joko Susanto mengatakan, sebagaimana lazimnya Organisasi Massa lainya, pertemuan tersebut tentu menyambung relasi antara Muhammadiyah sebagai gerakan Islam, dengan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kerjasama dan usaha kolektif sosial masyarakat dalam rangka mencari solusi dari persoalan yang ada di masyarakat…

 

“Ada banyak hal yang didiskusikan secara mencair, terutama dalam konteks mengembangkan gerakan kemandirian persyarikatan Muhammadiyah dan gerakan sosial Muhammadiyah.  Dengan kemandirian, maka Muhammadiyah akan bersama-sama pemerintah membantu masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan dengan gerakan sosial, Muhammadiyah telah secara nyata  berbuat kebaikan kepada masyarakat”, ungkap Joko Susanto..

 

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah lainya, Wasil Prawira mengatakan bahwa, Tugas Bupati sebagai Kepala Daerah adalah membantu Muhammadiyah dan Ormas lainya dalam rangka mewujudkan sinergitas. Hal ini dimaksudkan agar pola hubungan antara Ulama dan umaro akan terjalin dengan baik.

 

“Nah dalam konteks ini tentu kita berharap bahwa Bupati Way Kanan mampu memberikan solusi atas apa yang sedang terjadi di masyarakat. karena pada hakekatnya, kewajiban Pemerintah Daerah untuk  memberikan pelayanan kepada masyarakat, sedangkan Tugas Muhammadiyah membantu Pemerintah Daerah untuk mengatasi persoalan yang terjadi di daerah dengan melalui gerakan sosial kemasyarakatan,” jelas Wasil Prawira.

 

Dalam pertemuan tersebut Munawar selaku ketua LAZISMU juga menyampaikan bahwa Gerakan sosial yang dilaksanakan merupakan gerakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Muhammadiyah bukan hanya sekedar berteori akan tetapi melaksanakan aksi nyata di kabupaten Way Kanan.

 

“Pada prinsipnya, berbagi kebaikan adalah kewajiban kita bersama. Dengan khitanan gratis yang dilakukan LAZISMU yang bersinergi dengan seluruh Ortom se kabupaten Way Kanan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan, terlebih lagi di era pandemi ini”, tutup Munawar.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut Anggota Pleno PDM, Aisyiah, Majelis dan Lembaga dan Organisasi Otonom Muhammadiyah Way Kanan.

 

banner 728x90
  • Bagikan