Cek Sipol, 542 Nama Pelamar Calon PKD di Serahkan Bawaslu pada KPU Way Kanan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Ag/Heldi
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id/ Way Kanan- 
Maksimalkan Integritas Calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Bawaslu Way Kanan Serahkan 542 Pelamar Untuk Dicek Sipol. Kamis, 27 Februari 2020 bertempat di Kantor KPU Way Kanan tengah berlangsung penyerahan nama-nama pelamar calon PKD pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020.

Penyerahan berkas tersebut dilakukan oleh Anggota Bawaslu Way Kanan (Kelik Windu dan Sukindra) kepada Anggota KPU Way Kanan (Doan Edendi, Noprian syah, dan I Gede Klipz).

Penyerahan 542 nama pelamar PKD tersebut setelah proses pendaftaran, penelitian berkas, dan wawancara oleh Panwascam seKabupaten Way Kanan. Sementara Pengumuman hasil PKD terpilih akan diumumkan pada 12 Maret 2020 mendatang sebagaimana dijelaskan Kelik Windu selaku Kordiiv OSDM Bawaslu Way Kanan.

” Way Kanan tidak termasuk Kabupaten yang melakukan perpanjangan pendaftaran calon PKD, karena pada saat penutupan pendaftaran (22 Februari 2020) kemarin, kuota minimal pendaftaran 2 orang disetiap Kampung/kelurahan sudah terpenuhi”. Jelas Kelik Windu.

Pada saat ini juga sampai dengan 10 Maret 2020 telah dibuka tahapan tanggapan oleh masyarakat terkait nama-nama pendaftar calon PKD yang telah lulus administrasi dan wawancara oleh Panwascam seKabupaten Way Kanan.
Tanggapan bisa disampaikan langsung masyarakat kesekretariat Panwascam seKabupaten Way Kanan karena ada formulir ynag harus diisi dan Bawaslu Way Kanan menjamin identitas pelapor akan dirahasiakan.

Kelik Windu mengharapkan partisipasi masyarakat dalam  memberikan masukan pada tahapan perekrutan calon PKD ini. Tutup Kelik Windu.

banner 728x90
  • Bagikan