DENGAN HIDUP SERBA KEKURANGAN NENEK RENTA URUS TIGA ANAK YATIM

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU- Orang di kampung nya biasa menyebutnya Mbah Sutiah. Dia adalah wanita berusia 65 tahun. Yang hidup seatap bersama Tiga Cucu nya Laki-laki. Yang basih duduk di bangku Sekolah dasar (SD) say Umpu,Way Tuba.

 

E KTP NENEK SUTIYAH

 

 

Kondisi Mbah Sutiah cukup memperhatinkan. Rumah yang di tempatinya seluas 25 m x 100 m yang ber lokasi di Kampung say umpu,kecamatan way tuba,way kanan. Sudah tidak layak huni Menurut pantauan KabarSumatera.co.id di lapangan Senin (11/12) pagi.

Namun yang lebih memperhatinkan warga setempat. Ke tiga Cucu nya ini adalah Anak yatim. Bapak nya meninggal sejak meraka masih berusia 5 tahun. Ibu nya merantau ke jakarta sudah lama tidak ada kabar sama sekali.

Sebenar nya Mbah Sutiah ini memiliki 4 Cucu di antara nya satu perempuan yang bernama Maradona. Lain bapak dari ke tiga anak laki-laki tersebut. Maradona pun merantau yang tak jauh nasip seperti ibunya. Kadang Maradona mengirim uang kepada Mbah Sutiah sebesar Rp.400.000 di setiap tiga bulan sekali tidak pasti. Untuk makan sehari-hari pun dari tetangga terdekat nya.

Kondisi Mbah Sutiah pun sedang sakit, Untuk berdiri saja harus di papah dengan tetangga terdekat nya. Saya bersama guru SD cucu Mbah Sutiah yang bernama Aan Haryadi, Melihat langsung kondisi Mbah Sutiah dengan Cucu nya yang butuh pertolongan.

Namun bentuk keperdulian Kepala kampung Say Umpu Minarmi, yang begitu besar terhadap warganya yang membutuhkan. Beliau Menyampaikan kepada Awak Media saat di wawancarai Di Ruangan kerja nya Senin (11/12) .terkadang di saat Mbah Sutiah datang ke toko nya hendak ingin berbelanja, tak lupa ia pun selalu memberikan sedikit sembako untuk mencukupi makan ke tiga Cucu nya. Ini lah sosok kepala kampung yang di Impi-impikan oleh warga kampung say umpu

Kini usaha kepala kampung yang sedang dalam proses untuk mengajuka rumah Mbah Sutiah ke program BSPS semoga cepat terlealisali. “Karena kami berharap pemerintah ikut membantu dengan membedah rumah Mbah Sutiah”. Ucap nya Kepada Media Online KabarSumatera.co.id (DEDY)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan