Dukung Pendataan Keluarga, Wabup OKU Timur Yudha Ingatkan Pejabat Terkait Untuk Koordinasi

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : (FMI/RILIS)
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID / OKU TIMUR Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha.S.H menegaskan, dalam rangka mendukung penyelenggaraan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) diperlukan data dan informasi keluarga yang dikelola dalam sistem informasi keluarga.

Hal itu disampaikannya dalam sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Aula Bina Praja II Jum’at  (19/3/2021).

Dirinya mengingatkan, kepada seluruh OPD yang terkait dan seluruh Camat untuk melaksanakan pola koordinasi dengan desa di wilayahnya, untuk dapat meneruskan informasi mengenai Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) kepada masyarakat OKU Timur yang akan berlangsung 1 April sampai 31 April mendatang.

‚ÄúSampaikan informasi pendataan keluarga ini ke tetangga dan lingkungan masyarakat kita, bahwa di tanggal 1 April s.d 31 Mei 2021 ada petugas yang datang untuk mendata hal-hal yang menyangkut dengan meluarga, mudah-mudahan tugas pendataan keluarga ini berjalan lancar dan sukses.” katanya.

Lanjutnya, Pendataan keluarga tahun 2021 merupakan hal yang berbeda dari sensus penduduk yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik, sensus penduduk dilaksanakan 10 tahun sekali sedangkan pendataan keluarga dilakukan per 5 tahun sekali. Yang kegiatan ini berbeda, agar dapat mengetahui jumlah komposisi dan karakteristik penduduk, selain itu mengetahui kondisi keluarga untuk perencanaan intervensi program keluarga dalam lima tahunan.

”Sesuai Undang – Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga yang diperkuat dengan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014.” Imbuhnya

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan