Ekspos JPT Dan PTP, POLRES OKU TIMUR NYATAKAN TINDAK KEJAHATAN MENURUN

193

Laporan Wartawan : Dodi Irawan

Redaktur: Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU timur– Dibulan suci ramadhan menjelang hari raya idul fitri, masyarakat khususnya di OKU Timur selalu di bayang bayangi rasa takut akan tindak kriminal yg sering terjadi. Apa lagi saat ini pelaku tindak kriminal tidak segan – segan untuk melukai bahkan membunuh korban yg menjadi targetnya.

Untuk saat ini rasa takut tersebut lama kelamaan mulai terkikis dengan banyaknya penangkapan – penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Jajaran Satreskrim Polres kabupaten OKU Timur pada bulan januari hingga bulan april tahun 2019 tercatat telah melakukan penyelesaian tindak pidana (PTP) sebanyak 26 kasus dengan kejahatan berupa curas dan curat. Jumlah tindak pidana (JTP) sebanyak 48 kasus.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH ,S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP M. Ikang Ade Putra S.I.K mengatakan bahwa dari data tersebut dapat disimpulkan tindak kejahatan yang ada di OKU Timur ini mengalami penurunan.

“Kita sudah banyak melakukan penangkapan, dan dari data yang kita miliki kasus curas di OKU Timur mengalami penurunan” ujarnya.

Meskipun tindak kejahatan yang ada sudah mengalami penurunan tetap lita selaku masyarakat selalu waspada. Dan lagi saat ini adalah hari hari dimana banyak masyarakat mudik untuk menyambut hari raya idul fitri.

“kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat mudik dan tetap meningkatkan safety keamanan rumah agar tetap aman saat di tinggal” pungkasnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda