HADIRI RAKOR PROGRAM INOVASI DESA, BUPATI RADEN ADIPATI SURYA PEROLEH DUKUNGAN P3MD UNTUK LANJUTKAN VISI MISI DIPERIODE SELANJUTNYA

  • Bagikan

Laporan Wartawan : DEDI SETIAWAN
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/ Way Kanan- Bupati membuka program Inovasi desa Kabupaten Way Kanan tahun 2019 di Rumah Makan Way Tahmi hari Kamis, (18/07/2019).

Dalam acara ini ketua Tim Tenaga Ahli menyampaikan dukungan kepada Bupati Way Kanan untuk Bupati Raden Adipati Surya Dapat melanjutkan visi dan misi sampai tahun 2024

Acara ini di hadiri oleh, Assiten 1, Sekretaris Bappeda, Kadis PMK, Kasat Pol PP , Sekretaris Kominfo, Pendamping Kecamatan, Kampung dan tim inovasi Kabupaten.

Dalam laporan Kadis PMK Ixuan Achmadi mengatakan program Inovasi Untuk menjembatani kebutuhan desa agar pembangunan dari dana desa bisa terarah dan berguna.
Mengenalkan hasil Inovasi desa yang didapat

Kadis melaporkan bahwa peserta terdiri Tim inovasi desa,Tenaga Ahli ,Pendamping dan Siap menjalankan tugas -tugas yang dibebankan tim P3MD .

Hairul Fasya koordinator melaporkan kepada Bupati bahwa ada 6 Tenaga Ahli Kabupaten , 42 tenaga ahli kecamatan , tim inovasi 70 . Pendamping desa 210 orang.

Dalam Laporan nya Tim Ahli telah memfasilitasi kampung dalam unggulan daerah , fisik denga cara padat karya guna, memfasilitasi pencairan dana desa, pendataan dan survei indeks desa membangun, bursa indek inovasi desa 14 kecamatan, 442 kader Kampung di latih stating , Pendamping kepada BUMDes juara ke 3 tingkat Provinsi Lampung.

Ketua Tim Ahli Kabupaten mewakili mendukung untuk Bupati Raden Adipati Surya Dapat melanjutkan visi dan misi sampai tahun 2024 .

Bupati dalam sambutan mengatakan bahwa pendampingan
Lebih sabar menghadapi kepala kampung yang mengelola dana desa dan perintah daerah mengucapkan selamat atas kinerja pendamping selama ini.

Selian itu juga Bupati mendoakan Tenaga Ahli, Pendamping Kecamatan dan Kampung serta Tim Inovasi Desa agar diberikan kesehatan dan kesabaran dalan menjalankan tugas yang mulia ini.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan