Hari Kedua Pelatihan Menulis PDPM Way Kanan Kabarsumatera.co.id & KPU Way Kanan Sebagai Pemateri

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pelatihan Menulis yang diadakan Pemuda Muhammadiyah Way Kanan mulai 4 Juli 2020, masih terus berlangsung sampai dengan 5 Juli 2020 bertempat di Aula PKK Kabupaten Way Kanan.
Kegiatan pelatihan tersebut mengusung tema: “Menulis Adalah Kerja Keabadian”, dengan peserta perwakilan Cabang Pemuda Muhammadiyah seKabupaten Way Kanan serta menghadirkan beberapa instansi terkait sebagai pemateri seperti Wartawan Kabar.Sumatera dan Komisioner KPU Way Kanan yang memberikan materi pada pagi ini, 5/8/2020 pukul 08:00-11:30 Wib.

Anggi Subagio sebagai pemateri perwakilan Kabar Sumatera menjelaskan bahwa menjadi penting bagi jurnalis untuk mematuhi kode etik jurnalis dan menuliskan sesuatu peristiwa sesuai fakta yang sebenarnya.

“Sangat penting bagi jurnalis untuk mematuhi kode etik jurnalistik, dan menulis sesuai fakta yang terjadi (bukan hoax)”. Terang Anggi.

Untuk menghasilkan sebuah tulisan yang baik untuk diterbitkan dan dikonsumsi para pembaca, penulis harus menyajikan minimal 5W + 1H, selain itu juga bahasa dan tulisan yang digunakan harus baik, mudah dimengerti sehingga pesan/informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh pembaca.

Sementara itu, Tri Sudarto selaku Komisioner KPU Way Kanan yang menyampaikan materi juga pada kegiatan tersebut berharap rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah yang mengikuti kegiatan pelatihan menulis ini ketika pulang ke Kecamatan masing-masing agar segera merealisasikan ilmu yang didapat, seperti sosialisasi tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini harus tersampaikan secara masif kepada masyarakat yang ada dikabupaten Way Kanan, terlebih saat ini baik pemilih pemula maupun pemilih kriteria tua juga sudah banyak yang menggunakan android yang terhubung dengan akses internet, sehingga memudahkan kita didalam berkomunikasi.

banner 728x90
  • Bagikan