Hj. Dessy Afriyanti Adipati & Thurismawati Edwar Antony Kompak Hadiri Penutupan Pelatihan Kader Posyandu di Way Tuba

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/WAYKANAN-Penutupan Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Way Kanan di Kampung Way Tuba, Kec. Way Tuba, Kamis, (7/11/2019) bertempat di aula kecamatan Way Tuba juga di hadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kab Way Kanan Thurismawati Edwar Antony.

Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati
Dalam Sambutannya menyampaikan, “Saya menyambut baik kegiatan yang telah terlaksana pada hari ini sebagai upaya kita meningkatkan tertib pelaksanaan kegiatan pembinaan posyandu sebagai pos pelayanan kesehatan dan gizi yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan dan pelayanan dari aparatur pemerintah, dan tentu hal ini perlu adanya pembinaan dan komitmen dalam mendukung penurunan angka kematian Ibu dan angka kematian bayi serta pencegahan dan penurunan stunting.” Ujarnya pada seluruh hadirin.

“Dibawah kepemimpinan Bapak Bupati H.Raden Adipati Surya, S.H., M.M dan Bapak Wakil Bupati DR.H.Edward Antony dalam menjalankan roda pemerintahan dan Roda Pembangunan di Kabupaten Way Kanan, berbagai pembangunan yang dilaksanakan di berbagai sektor, baik pembangunan fisik maupun non fisik mengacu pada visi dan misi sebagai tuntunan dalam melaksanakan pembangunan, Way Kanan Maju Berdaya Saing 2021 dengan enam agenda pokok prioritas pembangunan salah satunya Meningkatkan pelayanan kesehatan.
Dibawah Kepemimpinan beliau berdua berbagai capaian dan keberhasilan pembangunan disektor kesehatan telah diraih Diantaranya, telah dibangun RSUD yang baru, terakreditasinya puskesmas kita, tersedianya Way Kanan eye centre dan adanya pelayanan cuci darah/Hemodialisa Di RSUD ZA Pagar Alam dan Penghargaan STBM Award dari Menteri Kesehatan RI bersama 19 Kabupaten/Kota dari 514 Kabupaten/kota se Indonesia, dan merupakan satu-satunya kabupaten/kota dari Provinsi Lampung yang meraih penghargaan itu, serta berbagai penghargaan – penghargaan lainnya disektor kesehatan maupun disektor lainnya.” Ujar Ketua TP PKK Kab Way Kanan menjelaskan.

Lebih lanjut Hj. Dessy Afriyanti Adipati menyampaikan “Perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan pada diberbagai sektor kehidupan masyarakat terus ditingkatkan, Pemerintah sangat menyadari seiring dengan kemajuan zaman yang ditandai dengan berkembangnya informasi dan tingkat kemampuan intelektual manusia, bersama dengan itu pula peran perempuan khususnya dalam keluarga terus berubah. Saat ini perempuan berperan besar dalam kehidupan keluarga, dengan tetap menjalankan tugasnya di sektor domestik sebagai ibu dan istri, juga berperan aktif dibidang sosial dan ekonomi sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga, untuk itu kaum perempuan juga perlu ditingkatkan keterampilan dan pengetahuan serta kemampuannya melalui berbagai pelatihan seperti halnya Pelatihan Kader posyandu yang terselenggara pada hari ini yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan peran perempuan dalam proses masalah stunting.
Saya berharap betul Pelatihan yang telah terlaksana hari ini dapat memberikan nilai manfaat yang besar bagi kita semua dalam upaya kita membentuk dan membina usaha keluarga yang berkelanjutan karena Kabupaten Way Kanan Maju dan berdaya saing adalah keterlibatan, semangat, motivasi, kreativitas dan inovasi dari kita semua. Kepada Narasumber yang telah memberikan ilmu dan pengalamannya, Kepada semua peserta pelatihan yang juga secara aktif mengikuti pelatihan ini, Saya menyampaikan ucapan terimakasih semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan ibu – ibu Kader Posyandu.” Pungkasnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan