Ini Pesan Bupati HM Kholid Mawardi di Hari Kartini

  • Bagikan

KabarSumateraco.id  MARTAPURA- Dengan semangat hari kartini di tahun 2018 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 46 Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi. Ingin meningkatkan ketahanan pangan dan kesehatan perempuan guna untuk mewujudkan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan.

Dalam acara tersebut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, yang di dampingi Wakil Bupati OKU Timur Ferry Antoni SE saat memperingati Hari Kartini dan Satuan Gerak PPK ke 46 pada Selasa (24/4/2018) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur mengatakan, bahwa di era ini kita dipacu untuk mencerdaskan generasi muda, karena untuk maju diperlukan kecerdasan

“Untuk menciptakan generasi cerdas tentu dengan memberikan makanan yang berkualitas dan bergizi. Tentunya untuk bisa menyiapkan makanan bergizi seseorang tentu harus cerdas,” ungkapnya.

 

Selain itu, potensi yang dimiliki oleh OKU Timur salah satunya bidang perikanan selain pertanian dan perkebunan. Untuk mengembangkan potensi tentu dibutuhkan orang yang cerdas. Orang cerdas orang yang bisa membaca dan memanfaatkan peluang untuk mengembangkan potensi.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kekeringan diperlukan tempat-tempat penampungan air.Sehingga saat musim kemarau tiba penampungan air ini bisa dimanfaatkan,” tambahnya.

 

Kemudian itu, Ketua I TP PKK OKU Timur, Lilik Setyo Rini Fery mengungkapkan, banyak kegiatan yang digelar terkait dengan hari Kartini dan HUT Gerak PKK ke 46.

 

“Seperti beberapa kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya lomba menciptakan menu Beragam Berimbang, Sehat dan Aman (B2SA), pemeriksaan gratis, donor darah, pasar tani dan bazar. Untuk itu kami harapkan kepada pak bupati untuk memberikan dukungannya,” ungkanya. (ADV / RA)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan