Jelang UNBK 23 Unit Laptop SMK AL Fajar Kasui Way Kanan digondol Maling

542

Laporan Wartawan : Heldi / Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Sebanyak dua puluh tiga unit Laptop bebagai merek di ruang Laboratorium TKJ (teknik komputer jaringan) SMK Alfajar Kasui hilang dicuri, Polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus dugaan pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Kamis dini hari (27/2/2020).

Korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 85 Jutaan  selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Kasui untuk ditindak lanjuti.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Kasui IPTU Eko Budiarto, mengatakan, setelah petugas menerima laporan polisi dari korban, melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan saksi termasuk korban untuk menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut.

Ia menuturkan, Arifin selaku Karyawan swasta sekolah melihat peristiwa itu pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020, sekitar  pukul 05.00 Wib, terbangun dari rumah yang ada di sekitar lingkungan sekolah ALFAJAR lalu melihat ruang Lab TKJ yang sudah terbuka dalam keadaan berantakan.

Setelah di cek dugaan korban benar diketahui barang berupa Laptop sebanyak 23 (dua puluh tiga) unit hilang dengan rincian merk Dell Vostro warna hitam sebanyak 12 (dua belas) unit, merk Panasonic CF-Y9 warna silver sebanyak 8 (delapan) unit dan merk Lenovo Ideapad 320 warna hitam sebanyak 3  tiga) unit, akibat kejadian tersebut SMK ALFAJAR mengalami kerugian sebesar Rp. 85 juta rupiah, setelah mengetahui hal tersebut pelapor segera menelfon dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek kasui untuk di tindak lanjutin.

Kapolsek menambahkan pihaknya telah mendapatkan rekaman CCTV Sekolah diduga dilakukan oleh dua orang laki-laki mengenakan topi untuk menutupi wajah pelaku dan meloncat lewat pagar sekolah, yang beraksi pada Kamis dini hari itu. Mudah-mudah kasus pencurian dengan pemberatan ini dapat segera terungkap,” IPTU Eko Budiarto.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda