Kabarsumatera:”latihan ancab tahun 2017 di laksanakan di puslatpur “

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id MARTAPURA Pasukan Artileri Medan (Armed) yang tergabung dalam Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Tahun 2017 yang di pusatkan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) sabtu 12/08 .

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono menegaskan prajurit TNI AD jangan cepat puas dan berbangga hati atas setiap latihan yang dilakukan, Karena menurut Mulyono, kesuksesan sebuah latihan tidak hanya diukur dan dilihat dari kedahsyatan persenjataan yang ditontonkan dalam sebuah latihan tempur.

Namun yang terpenting menurut Mulyono setiap prajurit TNI AD dapat secara konsukuen menjalankan tugas dan fungsinya sebagai alat pertahanan negara dalam mengamankan negara dari gangguan dan bahaya musuh. “Saya tegaskan setiap prajurit TNI AD jangan cepat puas dan berbangga hati atas hasil latihan yang dicapai meskipun dicapai secara sempurna,Namun saya ucapkan selamat atas prestasi latihan antar kecabangan TNI AD hari ini”Pungkas nya.

Saya bangga saya lihat anda-anda semua sudah lebih profesional dan lebih luwes gerakannya, baik dari segi teknik maupun pergerakan mobilitas,” tegas KSAD, Jenderal Mulyono, usai menyaksikan latihan

tempur Antar Kecabangan (Ancab) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Tahun 2017 yang di pusatkan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Provinsi Sumatera-Selatan. Diketahui, 

Kegiatan latihan militer yang di saksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono, serta seluruh Pangdam seluruh Indonesia termasuk Panglima Utama kodam dan para asisten KSAD TNI AD. Dikatakan Mulyono, sesuai dengan ‎TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi. 

Sementara, Kapendam II Sriwijaya, Letkol INF Imanulhaq dalam jumpa persnya mengatakan,

tujuan latihan Ancab adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan ķerjasama antar satuan/kecabangan  dalam wadah brigade tim pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang di dukung oleh operasi intelijen dan operasi teritorial.Untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar  kecabangan guna mencapai kemampuan standar.

Latihan antar kecabangan dalam wadah Btigif Mekanis 6/TBS Divif 2 Kostrad melibatkan satuan dari berbagai kecabangan jajaran TNI AD sebagai satuan perkuatan yang meliputi satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan banyuan administrasi, satuan intelijen, dan satuan teritorial. Pada latihan kecabangan TNI AD Tahun 2017 kali ini mengerahkan 2500 personel dan berbagai Alutsista paling modern yang di miliki TNI AD.

Antara lain, Helly MI 35, Tank Leopard, Tank MI 113, Meriam Altileri medan Astros, Meriam Caesar, Meriam Altileri pertahanan Udara RBS 70 serta Alutsista modern lainya. (rico)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan