KAPOLRES OKU TIMUR AKBP IRSAN SINUHAJI JALANKAN PERINTAH KAPOLRI

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id Martapura -menjelang hari natal dan tahun baru, Kepolisian Polres OKU Timur yang dipimpin Langsung AKBP IRSAN SINUHAJI SIK.MH. bersama unsur Dinas Kabupaten OKU timur terkait menggelar sidak di sejumlah toko pedagang dan distributor yang ada di pasar Martapura.

 

Guna memastikan ketersediaan bahan pokok kebutuhan sehari-hari, hal ini di lakukan Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji S.IK usai melakukan sidak menindak lanjuti perintah Kapolri agar mengawasi ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga jual bahan pokok, sehingga tidak menimbulkan kesulitan daya beli warga. Dari hasil sidak di lapangan sejumlah harga bahan pokok masih dalam kategori harga normal dan ketersediaan bahan pokok terbilang cukup.

 

“Hasil sidak hari ini tidak ada menunjukkan harga bahan pokok yang naik cukup tinggi, masih dalam batas normal, tadi kita cek langsung ke distributor, mereka (distributor) menjual ke pedagang dengan harga normal, begitu pun pedagang menjual dengan kenaikan harga batas normal antara 1000 hingga  2000 dari harga yang di beli ke distributor,” ucap Kapolres.

 

Terkait upaya Polres OKU Timur dalam mengantisipasi adanya lonjakan kenaikan harga dan menipis nya ketersediaan bahan pokok, Polres OKUT telah menyiapkan sejumlah tim, seperti tim satgas pangan, tim terpadu.

 

“Polres OKU Timur memiliki tim yang terdiri dari instansi terkait, dimana tim ini selalu memonitor perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok, ini terus di laporkan setiap hari, sehingga nanti hasil pemantauan ini menjadi pertimbangan dalam melakukan langkah langkah untuk dapat memastikan daya beli warga tetap terjangkau,” terangnya.

 

Sementara, batara salah satu pedagang  di pasar Martapura menyebutkan, untuk harga jual sejumlah bahan pokok saat ini memang belum ada lonjakan harga yang cukup tinggi, untuk stok barang di distributor selalu ada belum mengalami kelangkaan.

 

“Seperti Telor satu karpet nya kita beli dari distributor dengan harga Rp. 42.000 kita jual Rp. 45.000, bawang merah saat ini di jual dengan harga 18.000 dengan modal awal Rp. 14.000. Barang yang kita beli ke distributor pun banyak tidak mengalami kesulitan dalam membeli barang ke distributor,” sebutnya. (RICO)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan