Karang Taruna Kampung Ramsai Kawal Penyaluran BLT DD & Pastikan Tidak Ada Pemotongan Jumlah Bantuan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Jefri / Rio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Proses panjang penentuan jumlah penerima BLT di kampung Ramsai tak luput dari peran serta Karang Taruna Kampung Ramsai ikut serta memastikan bantuan tersebut tidak salah sasaran dan diterima oleh warga yang berhak mendapatkan BLT dampak Covid 19 BLT yang berasal dari dana desa tahun 2020.

Proses panjang pendataan hingga penyaluran BLT dana desa berbuah pada pembagian BLT pada warga masyarakat penerimanya di kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Kamis (14/5/2020).

Ketua Karang Taruna Kampung Ramsai Anggi Subagio menjelaskan beberapa saat lalu usai mendapatkan informasi akan diadakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari dana desa timbul beragam pertanyaan dimasyarakat sehingga sebagai unsur sosial di masyarakat karang taruna kampung ramsai hadir membantu memberikan informasi tahapan dan kriteria penerima BLT DD tersebut.

” Hiruk pikuk penerimaan BLT memang sempat jadi trending dimasyarakat, sering terjadi Miss informasi, Kami sebagai bagian dari generasi muda yang cepat dan mempunyai akses untuk memperoleh informasi yang tepat mencoba memberikan pemahaman pada masyarakat.” Ujar Anggi Subagio.

Ia juga menuturkan kecemburuan sosial sangat erat pada program pemerintah tersebut sehingga membutuhkan sinergi berbagai elemen untuk dapat memastikan bantuan BLT DD tersebut sesuai peruntukannya.

” Progam penyaluran BLT Dana Desa ini menjadi hal yang sexi ditataran sosial masyarakat kampung kami, sehingga banyak sekali ungkapan-ungkapan kecewa yang diungkapkan secara langsung maupun tidak langsung dan ditujukan pada pemegang kebijakan seolah berbuat tidak sesuai aturan yang ada.” Ujarnya

” Oleh karenanya kami sebagai kontrol sosial bersama segenap unsur yang ada ikut serta memastikan bahwa Pemerintah Kampung Ramsai sehingga BLT Dana Desa ini benar-benar sampai pada tangan-tangan yang berhak menerimanya.” Ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Ketua Karang Taruna yang pernah menyabet penghargaan Terbaik ke 2 Seleksi Pilar Sosial Provinsi Lampung tahun 2017 tersebut juga memastikan bahwa masyarakat penerima BLT Dana Desa menerima sesuai besaran 600 Ribu / KK setiap tahap atau setiap bulannya tanpa ada pengurangan.

” Pada fase penyaluran BLT Dana Desa Kampung Ramsai ini penerima bantuan mendapatkan haknya sejumlah 2 tahap sebanyak Rp. 1.200.000 per Keluarga” Ujarnya menjelaskan.

” Selanjutnya kami sebagai masyarakat mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kampung beserta jajaran, dan semua pihak yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga validasi data penerima bantuan BLT DD Kampung Ramsai sesuai dengan acuan dan aturan yang ada.” Pungkasnya.

 

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan