KOPERASI BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH RAIH PENGHARGAAN TINGKAT KABUPATEN WAY KANAN

  • Bagikan

 

Laporan Wartawan : DEDI/RLS
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/ WAY KANAN – HUT 72 tahun Koperasi Untuk Kemajuan Ekonomi di Way Kanan. Senin 22 Juli 2019 bertempat dilapangan Pemda Way Kanan telah dilaksanakan Upacara peringatan HUT Ke-72 tahun 2019 Koperasi Indonesia.
Edward Antoni (Wakil Bupati Way Kanan) yang menjadi Inspektur upacara dalam sambutnya menyampaikan ucapan selamat kepada Dinas Koperasi Way Kanan serta Koperasi-koperasi dan UKM yang mendapatkan Predikat terbaik.
” diakhir masa jabatannya Pak Akhmad Basyar selaku Kadis Koperasi Way Kanan telah memberikan prestasi terbaik untuk Kabupaten Way Kanan (Dinas Koperasi Way Kanan), mudah-mudahan dengan munculnya koperasi-koperasi dan UKM yang ada di Way Kanan bisa membantu tumbuh kembangnya ekonomi di Kabupaten Way Kanan”. Tegas Edward.
Dalam HUT 72 tahun Koperasi tersebut juga dibagikan beberapa penghargaan diantaranya:
1. Penghargaan Koperasi Tingkat Kabupaten yang diraih oleh Koperasi Baitut Tamwil Muhammadiyah, Koperasi Serba Usaha Maju Bersama, dan Koperasi Kartika Walet Hitam.
2. Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM yang diraih oleh KUD Catur tunggal dan Kadis Koperasi Akhmad Basyar.
3. Penghargaan Koperasi Berprestasi tingkas Nasional yang diraih oleh Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Negara Batin.
4. Penghargaan terhadap Notaris yang berperan aktif dalam penerbitan akta Badan Hukum Koperasi diraih oleh Notaris Agus Zulkarnain dan Syamsi Duha.
5. Penghargaan terhadap usaha mikro diraih oleh usaha Dekla, Sumatek, dan Kopi N.A Way Kanan
6. Penyerahan bantuan dari Kementrian Koperasi wira usaha pemula
Sementara itu Joko Susanto selaku Ketua Muhammadiyah Way Kanan memberikan Apresiasi kepada Dinas Koperasi Way Kanan serta Kader-Kader Muhammadiyah Way Kanan yang memperoleh penghargaan.
” Alhamdulillah ada 3 kader kita (Muhammadiyah) yang memperoleh penghargaan hari ini, ada Eko Prasetiyo (BTM), Iwan Ridwan (Usaha mikro pendatang baru potensial) Miwa Aga Rama (Usaha kerajinan kayu) Sugianto (Ternak Kambing) dan Minati (kopi NA) mudah-mudahan Muhammadiyah di Way Kanan bisa terus andil dalam membangun ekonomi umat”. Terang Joko.
Selain pembagian piagam penghargaan dalam HUT 72 tahun Koperasi Indonesia juga dimeriahkan dengan stand bazar yang digelar dilapangan Pemda Way Kanan.

 

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan