LOUNCHING & PAMERAN TEACHING FACTORY SMK TUNAS WIYATA DIBUKA OLEH WAKIL BUPATI EDWARD ANTONY

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Jefri/Nando

Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/ WAY KANAN – Kegiatan Lounching dan Pameran Teaching Factory (TeFa) pengembangan pembelajaran berbasis industri oleh SMK Tunas Wiyata Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung, Senin (25/11/2019) Pagi dihadiri oleh Wakil Bupati Way Kanan DR. DRS. H. Edward Antony MM, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan Usman Karim, Kepala Dinas Infokom Kabupaten Way Kanan Achmad Ganta, Kepala BPBD Way Kanan Bismi Janadi., SE., KABAN Pol PP Drs. H. Nuryadin AM., MM, KOMANDAN LANUDAD GATOT SUBROTO, Kasi Pelayanan catatan kependudukan DISDUKCAPIL Way Kanan, Uspika Kecamatan Way Tuba.

Acara yang berlangsung meriah tersebut di awali dengan persembahan Drumband SMK Tunas Wiyata Way Tuba dan beberapa tari pembuka.
Tampak juga puluhan stand pameran berjajar Rapi menuju panggung utama kegiatan TeFa berlangsung.

Kepala sekolah SMK Tunas Wiyata Way Tuba Tisnawati., S.Pd., MM Menyatakan ” Pembelajaran Teaching Factory (TEFA)adalah proses penguasaan keahlian atau realisasi produk dalam pembelajaran. SMK Tunas Wiyata berupaya membangun hubungan yang mengikat dengan dunia usaha dan industri (DUDI), menyelaraskan kurikulum sekolah dengan DUDI. Dalam upaya mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan berwirausaha serta memperluas cakupan rekrutmen lulusan pada DUDI. Maka pada hari ini diadakan pameran Kewira usahaan SMK Tunas Wiyata dan launching bengkel Otomotif bekerja sama dengan TVS Motor Compa didukung oleh BNI cabang Baradatu, DISDUK CAPIL Kab, Way Kanan. PUSKESMAS Way Tuba, DUDI: Kebaya Gaun Kita, TVS Motor Bandar Lampung, Dealer Honda dan Dealer Yamaha Blambangan Umpu, Alfa Mart dan Indomart Way Tuba, tentu kami sangat berterima kasih pada seluruh pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung kami” ujar Tisnawati, S.Pd., MM pada sambutannya.

Dilain pihak, Wakil Bupati Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony, MM menyampaikan pada Sambutannya sangat berterima kasih kepada Kepala Sekolah SMK Tunas Wiyata Way Tuba yang telah menjadikan sekolah tersebut menjadi kebanggaan masyarakat way tuba dan way kanan pada umumnya.

” Jadi, dengan acara seperti ini, kita semua menjadi tau dan paham bagaimana SMK ini (SMK Tunas Wiyata Way Tuba Red) mendidik anak-anak bapak ibu semua” ujar Wakil Bupati.

“Saya berharap juga nanti sekolah – sekolah lain juga turut serta mengadakan hal serupa, kalau seperti ini kan tau bagaimana indahnya sekolah, bagaimana bangganya siswa siswi yang bersekolah dan masyarakat yang menyekolahkan anaknya sini, dan semoga dengan adanya pembelajaran ini semua siswa lulusan SMK tunas wiyata betul-betul memiliki daya saing dan terserap pada kerasnya persaingan era saat ini. anak anak lulusan SMK jangan berpikir jadi karyawan lah, selesai dari sini kalian buat usaha, jadi Bos’ ujar Wabub pada seluruh hadirin.

Selanjutnya acara dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Way Kanan ditandai dengan pemukulan Gong serta dilanjutkan dengan kunjungan pada seluruh stand pameran. Dengan antusias Wakil Bupati Way Kanan menyimak dan menanyakan hasil karya siswa Otomotif dan Management Perkantoran SMK Tunas Wiyata Way Tuba.

Sampai saat berita ini ditayangkan sedang berlangsung, kegiatan Cek Kesehatan gratis dari puskesmas way tuba, pelayanan Perbankan dari BNI Cabang Way Kanan, pembuatan identitas kependudukan di stand DISDUKCAPIL Way Kanan, pameran pada stand Jurusan MP dan OT dan pertunjukan dari siswa siswi SMK Tunas Wiyata Way Tuba.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan