MANORA ASENA S.H.M.H TOKOH PEMUDA ASAL KAMPUNG KARANGAN RAIH PENGHARGAAN LENCANA ADITYA KARYA MAHATVA YODHA

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rio Anggara
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/WAYKANAN-Manora Asena S.H M.H Tokoh pemuda yang mendapatkan penghargaan Lencana Aditya Karya mahavda Yodha yang diberikan oleh Bupati Way kanan H.Raden Adipati Surya S.H M.M pada Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ,yang diadakan di Kec.Kasui 28/10/2019 .

Manora Asena S.H M.H Pemuda Yang aktif dalam Berbagai Organisasi , ia adalah Ketua Karang Taruna kecamatan Bumi Agung,kab.Way kanan.
merupakan Putra Terbaik dari Kampung Karangan (Tiyuh Karangan),yang juga sebagai Tokoh Adat Kampung Karangan.

MANORA ASENA S.H M.H Gelar adat SULTAN LANANG RATU.Yang kami sambangi pada kediamannya Tiyuh karangan ,Menjelaskan sacara langsung kepada Crew Media KabarSumatera.co.id
“Atas nama Pribadi dan mewakili Pemuda karang Taruna se_kecamatan Bumi Agung,kami Ucapkan Terimakasih kepada Bupati Way kanan H.RADEN ADIPATI SURYA S.H M.M Atas Apresiasi & penghargaan yang kami terima .
Tentunya saya sangat senag mendapatkan pengahargaan ini, yang jelas ini bukan buat saya pribadi,Namun buat seluruh pemuda karang taruna kecamatan Bumi agung dan karang taruna 10 kampung, ini  berkat kinerja mereka menjalanka Roda organisasi pemerintah di bidang sosial maupun olahraga yang mana anggaran nya dari Dana Desa.
Semoga kedepan nya karang taruna yang ada di 10 kampung lebih semangat lagi membatu Kepala Kampung megelola Anggaran Dana Desan menciptakan sesuatu yang baru, contoh nya seperti Usaha kecil mengahsilkan uang, yang mana Hasil nya nanti dimasukan dalam kas kampung untuk digunakan kegitatan mengadakan turnamen olahraga seperti voli dan lain lain nya.

Dengan ada nya penghargan ini saya masih sedikit kecewa dengan berapa Kepala Kampung di Kecamatan Bumi agung yang kurang memperhatikan pemuda melalui dana desa. Padahal Duit yang mereka Salurkan dan kelola bukan dari kantong mereka pribadi melainkan Duit negara yang dapat dianggarkan melalui Dana Desa untuk karang taruna.
Saya selalu mengatakan  kepada Kepala kampung “kalian termasuk orang- orang yang rugi kalau tidak memberdayakan dan merangkul pemuda karang taruna”  karna suatu saat nanti mereka calon pemimpin masa depan”.
Ujar Manora Asena S.H M.H

banner 728x90
  • Bagikan