Milad KOKAM Ke 55 PDPM Way Kanan Gelar Bhakti Sosial Khitan

262

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Dalam rangka milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Way Kanan Lampung bersama Lazismu melakukan Bhakti Sosial Khitan bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan yang dilakukan di Klinik Ramik Ragom Way Kanan Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu , Kamis (1/10/2020).

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dedi Iskandar SH.MH menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka milad KOKAM ke 55 sesuai dengan instruksi pimpinan pusat dengan tema ” Kokam Tangguh dalam kemanusiaan dan berkemajuan pada alam semesta”.

” Alhamdulillah kembali terlaksana Bhakti Sosial Khitan pada anak-anak Way Kanan dalam rangka Milad KOKAM ke 55 di Kabupaten Way Kanan dan hal ini kami lakukan sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah”, Ujar Dedi Iskandar, SH., MH.

Sementara Aji Setioko dari pihak Klinik Ramik Ragom menuturkan bahwa pada hari ini dilakukan khitan pada 6 anak yang Alhamdulillah berjalan lancar.

” Kami bersama tim medis dan bidan klinik Ramik Ragom Alhamdulillah dapat melaksanakan tindakan medis berupa Khitan pada 6 orang anak”, Ujar Aji.

Ketua Bidang KOKAM Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan Emon Trisilo menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh unsur yang membantu mensukseskan kegiatan tersebut. Ia juga berharap agar hal serupa dapat dilakukan oleh Organisasi kepemudaan (OKP) lain di Kabupaten Way Kanan.

” Alhamdulillah kegiatan kami Khitan dalam Bhkati Sosial dalam Rangka Milad KOKAM Ke 55 dapat terlaksana dengan baik, kami ucapkan terimakasih pada saudara-saudara kami di persyarikatan Muhammadiyah Way Kanan yang telah andil dan turut serta dalam mensukseskan acara tersebut. Selanjutnya semoga kegiatan serupa dapat di lakukan oleh OKP lain di Kabupaten Way Kanan”, Ujar Emon.

Ketua Lazismu Kabupaten Way Kanan Munawar , S. fil., MA., Menjelaskan bahwa kegiatan ini tersinergi antara Pemuda Muhammadiyah dan Lazizsmu Way Kanan dan program ini berlangsung secara berkelanjutan.

” Lazismu Kabupaten Way Kanan selalu bersinergi dan terus siap mensukseskan kegiatan – kegiatan sosial Muhammadiyah ” Ujar Munawar , S. Fil., MA.

Peserta Khitan Rafa Septa Ramadhan Bin Siswanto mengaku senang dan bangga karena keinginannya untuk di Khitan telah terwujud.

” Saya senang sudah sunat mas, Alhamdulillah saya sudah sunat sekarang” Ujar Rafa Septa Pratama.

Siswanto orang tua Septa menyampaikan terimakasih dan menyatakan bahwa program Pemuda Muhammadiyah sangat bermanfaat bagi masyarakat.

” Program seperti ini tentu sangat kami rasakan manfaatnya mas, kami berterimakasih dan semoga dapat terus membantu masyarakat way kanan”, Pungkas Siswanto.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda