Muhammadiyah Way Kanan Adakan Pembinaan IDEOPOLITOR & Launching TokoMU

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rls
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/Way Kanan – Blambangan Umpu,
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung lakukan Pembinaan ideopolitor di Way Kanan

Ketua PWM Lampung Prof Marzuki Noor bersama unsur pimpinan PWM Lampung melakukan Pembinaan Ideopolitor kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Waykanan, beserta seluruh pengurus, Pimpinan Cabang, PDA, dan ortom yang bertempat di Aula Kemenag Way Kanan minggu 26/5.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PDM Way Kanan H.Joko Susanto, Wakil Bupati Edward Anthony, pengurus PDM Waykanan, Aisiyah, Nasiyatul Aisiyah, PD Pemuda Muhammadiyah, dan PCM se Way Kanan.

Dari PWM yang hadir Ketua PWM Prof Marzuki Noor, Dr. H. Syarief Makhya, M.Si, H. Syamsul Hilal, M.Ag, Drs. Ahmad Syukriy, MM, Drs. H. Ma’ruf Abidin, M.Si, Mahsun, M.Pd.I dan Solihin, M.Pd.I.

Ketua PDM Way Kanan Joko Susanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak kepengurusan periode 2015-2020 ini, PDM melakukan strukturisasi organisasi dengan pembentukan 11 cabang, dari 14 kecamatan yang ada.
Dalam hal amal usaha PDM memiliki 2 SMP, 1 SMA, 1 SMK, 9 TK. ada 1 SMK lagi yg sedang dirintis yang saat ini baru pondasi.
Ditambahkan juga bahwa PDM mengusung visi “maju dan mandiri” sehingga saat ini sedang digenjot kemandirian Amal Usaha produktif, yang bisa mensupport kegiatan persyarikatan. Diantara amal usaha yg dirintis adalah Ternak Ayam Petelur di Kampung Umpu Kencana, Kopi NA di Banjit, penggemukan sapi di Kampung Bumi Baru.

PDM Waykanan juga melouncing TokoMU, yang akan mewadahi produk-produk amal usaha dan juga menjadi penyedia kebutuhan umat.

Sementara Ketua PWM Lampung mengatakan bahwa Muhammadiyah sebahai gerakan amar makruf nahi mungkar memiliki beberapa prinsip, yaitu beragama yang mencerahkan, gerakan purifikasi dan tajdid, peran keumatan dan kebangsaan, serta mengembalikan pedoman umat kepada sumber orisinilnya, yaitu Quran dan Sunah.

Ditambahkan bahwa Muhammadiyah dalam setiap aktifitasnya senantiasa berazas Tauhid. Muhammadiyah membangun “tata masyarakat” bukan “tata negara” sehingga kehadiran Muhammadiyah beserta amal usahanya senantiasa membantu memecahkan persoalan Masyarakat.

Dari pantauan awak media KABARSUMATERA.CO.ID seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan. Berdasar keterangan dari Ketua PDPM Way Kanan, Munawar, S.Fil.I., M.A., Direncanakan kegiatan tersebut akan berlangsung hingga pukul 18.00 dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan