Obor Asian Games Diarak di Kota Palembang

  • Bagikan

Api Obor Asian Games 2018 tiba di Palembang Sumatera Selatan sabtu pagi, api obor dari lentera khusus api Asian Games  Tinder Box itu lantas disulutkan ke mini kaldron yang telah disiapkan di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya.

Menteri Pertahanan Ri Ryamirzad Ryacudu yang juga menghadiri upacara Asian Games di Palembang lantas menyulutkan api ke obor dan menyerahkan obor kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam proses penerimaan itu Alex ditemani berbagai pihak dari institusi terkait seperti tim kepolisianm hingga panitia pelaksana Asian Games  INASGOC.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengibaran secara serentak  45 bendera peserta Asian Games 2018.

Obor Asian Games kemudian dibawa berlari secara estafet mulai dari Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel hingga atlet,  artis maupun mantan atlet. Pawai obor juga  menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengelilingi Kota Palembang rangkaian pawai obor Asian Games di kota Palembang akan berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Palembang setelah obor melalui rangkaian kirab Sungai Musi rangkaian itu menempuh perjalanan sejauh 24 kilometer.

Masyarakat Palembang sendiri terlihat sangat antusias menyambut pawai obor Asian Games ini sepanjang jalan yang dilalui oleh obor Asian Games ini dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menyaksikan langsung.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan