Panwaslu Kecamatan Way Tuba Lakukan Pengawasan Coklit Serentak

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Way Tuba melakukan Pengawasan Coklit serentak yang dilakukan oleh PPDP se Kecamatan Way Tuba, Sabtu (18/7/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba, Anggi Subagio menjelaskan bahwa KPU sedang melaksanakan gerakan Coklit serentak yang dilakukan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih pada 18 Juli 2020 dan jajarannya melaksanakan kegiatan pengawasan kegiatan tersebut.

” Pada hari ini sedang berlangsung Gerakan Coklit Serentak yang dilakukan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih dan kami Jajaran Panwaslu Kecamatan Way Tuba bersama dengan Panwas Desa / Kelurahan yang berlangsung di 13 kampung dan 53 TPS,” ujar Anggi Subagio.

Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba menambahkan bahwa Pada pengawasan ini jajaran memulai kegiatan dengan melaksanakan apel serentak di tingkat Kecamatan dan tingkat Kampung yang berlangsung pada pagi hari tanggal 18 Juli 2020 tersebut.

” Sebelum kami lakukan pengawasan ini, pagi tadi kami hadir pada Apel serentak yang di selenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Way Tuba dan Juga para PKD yang menghadiri Apel serentak di tingkat Kampung yang diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara,” Terang Anggi menjelaskan.

Ia juga menambahkan bahwa KPU Kabupaten Way Kanan juga turut hadir pada Coklit yang laksanakan pada Ketua MUI Kecamatan Way Tuba dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan.

” Di kecamatan Way Tuba ini KPU Kabupaten Way Kanan melaksanakan Pendampingan Coklit pada ketua MUI Kecamatan Way Tuba Bapak Haji Dede Abdurrahman dan Wakil Bupati Way Kanan Bapak Haji Edward Antony, pada pelaksanaan Coklit tersebut Petugas dan Pemilih menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” Pungkasnya.

banner 728x90
  • Bagikan