PANWASLU Kecamatan Way Tuba Lakukan Tes Wawancara Calon Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa

371

Laporan Wartawan : Heldi / Rio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – PANWASLU (Pengawas Pemilu) Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan melaksanakan tahapan perekrutan calon Pengawas Pemilihan Kelurahan/ Desa (PKD) dimulai dengan penerimaan berkas pendaftar yang dimulai pada Minggu 16 Februari 2019 dan sampai dengan Sabtu 22 Februari 2019. Pada hari ini Jum’at (21/2/2019) melaksanakan tes Wawancara pada calon PKD se kecamatan Way Tuba.

Erwin Effendi salah satu pendaftar yang akan mengikuti tes wawancara menyampaikan kepada awak media  Kabarsumatera.co.id menyampaikan  “Saya sengaja datang lebih awal dari jam yang sudah ditentukan panitia bang, karena memang saya jauh dari bukit Gemuruh, dan harus mempersiapkan diri dengan baik” ujar Erwin.

Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba Anggi Subagio didampingi oleh dua Komisioner Panwaslu Way Tuba Aan Haryadi dan Rohmatul menegaskan bahwa pada hari ini dilaksanakan kegiatan tes wawancara kepada calon PKD se Kecamatan Way Tuba sesuai tahapan yang ditentukan Oleh Bawaslu.
“Saat ini Panwaslu Kecamatan Way Tuba sedang melaksanakan tahapan seleksi calon PKD sekecamatan way tuba, dan hari ini kita seleksi tes wawancara dan berkas pendaftaran calon PKD sudah kami terima sejak Minggu 16 Februari 2020 ini” Ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba.

“Tujuan wawancara pada calon PKD ini untuk dapat menyerap informasi pada diri Pendaftar calon PKD dan dinilai sesuai ketentuan yang ditetapkan Bawaslu sehingga nanti terpenuhi
kebutuhan penyelenggaraan pemilu yakni Pengawas Kelurahan /Desa di tiap-tiap kampung” Ujar Anggi  Subagio Menjelaskan.

Lebih lanjut Aan Haryadi Bersama Rohmatul selaku Anggota Panwaslu Kecamatan Way Tuba menambahkan bahwa Panwaslu Kecamatan Way Tuba tetap menerima pendaftar calon PKD Sampai dengan Hari Sabtu 22 Februari 2020.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda