PD Muhammadiyah Way Kanan Gelar Khitan Masal dan Ziarah Makam Alm. H. Edwar Antoni

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Way Kanan melaksanakan kegiatan sunat masal pada 5 orang anak di kampung bukit gemuruh dan di lanjutkan dengan melaksanakan ziarah ke makam Almarhum H. Edwar Antoni di Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba, Sabtu (29/8/2020).

Ketua PDM Way Kanan H. Joko Susanto., S.Ag didampingi oleh beberapa pengurus PDM diantaranya Munawar, S.Fil., MA., dan Wasil Prawira, S. Pd pada awak media menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh PDM berupa Khitan masal dikampung bukit gemuruh diikutu oleh 5 orang anak asal kampung tersebut.

” Kegiatan khitan masal yang kami lakukan (PDM – red) pada hari ini di ikuti oleh 5 orang anak yang semuanya berasal dari kampung bukit gemuruh kecamatan Way Tuba,” ujar H. Joko Susanto, S.Ag.

” Kegiatan yang berlangsung hari ini juga di bantu oleh saudara Aji Setioko bersama dengan klinik Ramik Ragom Blambangan Umpu yang bertindak selaku tenaga medis,” Pungkas H. Joko Susanto

Kegiatan yang berlangsung pagi sampai siang hari tersebut di lakukan bersama – sama dengan pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah kecamatan way tuba.

” Alhamdulillah kami pada kesempatan ini dapat melaksanakan kegiatan bersama dengan ayahanda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Way Kanan,” Ujar Ns. Abdi Setiawan, S. Kep.

Setelah kegitan khitan tersebut, rombongan PDM menyempatkan diri untuk bertakziah ke makan ayahanda Alm H. Edwar Antoni.

” Setelah selesai melaksanakan kegiatan khitan kami serombongan Ziarah kemakamnya almarhum H. Edwar Antoni yang merupaka tokoh dan panutan keluarga besar Muhammdiyah Way Kanan,” Ujar Wasil.

” Kami melakukan ziarah untuk senantiasa mengingatkan kita bahwa setelah didunia ada kehidupan selanjutnya yaitu akhirat, dan kematian adalah pengingat yang baik untuk kita,” Pungkas Wasil.

banner 728x90
  • Bagikan