PDPM WAY KANAN BEDAH BUKU “Menjaga Kewarasan Demokrasi Indonesia” BERSAMA AGUS RIYANTO KOMISIONER KPU LAMPUNG

317

Laporan Wartawan: Rio
Redaktur Berita : ANGGI SUBAGIO

KABAR SUMATERA CO.ID/WAY KANAN-
Acara bedah buku “Menjaga Kewarasan Demokrasi Indonesia” itu langsung dihadiri penulisnya Agus Riyanto yang juga Anggota KPU Provinsi Lampung. Acara tersebut dilaksanakan di TK Islam Fastabiq Kaffah Baradatu, Way Kanan, Kamis 14/11/2019.

Kewarasan Demokrasi itu sendiri dapat diukur dari nilai ideologi sebagai dasar kita bernegara. Jangan sampai Demokrasi malah menjadi pemecah kita dalam bernegara sebagaimana dijelaskan penulis.
“Kita berdemokrasi itu tidak hanya 5 tahunan sekali, melainkan nilai-nilai demokrasi harus kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari dan kita harus peduli dengan demokrasi yang jujur, bersih sehingga kita bisa berdaulat”. Jelas Agus.

Selain itu juga hadir sebagai narasumber untuk membedah buku tersebut seperti Indra Zakariya Rayusman (Kabag Hukum Pemda Way Kanan) dan juga Yesi Karnainsyah (Ketua Bawaslu Way Kanan.

Indra menjelaskan bahwa tatanan Demokrasi kita itu sudah cukup baik, tinggal pelaksanaan kita secara sungguh-sungguh sehingga lahirnya pemimpin-pemimpin yang mensejahterakan rakyat sebagai tujuan dari pada Demokrasi itu sendiri.

Sementara itu Yesi Karnainsyah menekankan bahwa KPU, Bawaslu, DKPP itu adalah pelaksana dari Undang-undang, selama kita tidak main-main dalam menjalankan tugas, maka Pemilu yang mandiri, jujur, adil, dan akuntabel akan terwujud. Jelas Yesi.

Peserta bedah buku itu sendiri merupakan Angkatan Muda Muhammadiyah seKabupaten Way Kanan.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda