PDPM Way Kanan Puji Kadus 04 Way Tuba Yang Upayakan Penyemprotan Disinfektan Mandiri di Lingkungannya

498

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Warga Dusun 04 Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Way Kanan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dikoordinir oleh Kepala Dusun 04 Tri Hartono, Minggu (29/ 3 / 2020).

Pada awak media Kabarsumatera.co.id Tri Hartono menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan wujud kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Covid – 19.

“Warga dusun 4 Kampung Way Tuba mengumpulkan dana dengan sukarela untuk melaksanakan kegiatan tersebut.” Ujarnya.

Lebih lanjut Tri Hartono menjelaskan “Dana sukarela dari warga kami belikan bahan-bahan untuk meracik disinfektan dan seluruh rumah warga kami semprot.” Ujarnya menjelaskan.

“Alhamdulillah mas, warga memberikan respon yang baik dengan adanya kegiatan ini. Warga juga merasa tenang dan nyaman setelah ada upaya penyemprotan dari disinfektan ini” ujarnya.

Kadus 04 kampung Way Tuba juga berpesan pada seluruh warga masyarakat agar melaporkan jika baru saja kembali dari perjalanan luar kota atau kedatangan keluarga dari luar kota.

Dilain pihak, Tokoh masyarakat setempat Sufrianto memberikan apresiasi atas upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungannya. ” Terimakasih kepada pak kadus , pemuda dan masyarakat di lingkungan dusun 4 kampung Way Tuba yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga, semoga kebersihan lingkungan kita senantia terjaga.” Ujar Sufrianto.

Ketua Bidang Dakwah Pimpinan Daerah PemudaMuhammadiyah Way Kanan Aan Hariyadi berkomentar terkait hal tersebut. ” Kami selaku pemuda dan masyarakat mengucapkan terimakasih semoga kita semua terhindar dari musibah virus Covid 19. Kegiatan penyemprotan tersebut merupakan bagian ikhtiar untuk mencegat wabah virus masuk ke lingkungan kita, Kebersihan adalah bagian dari iman. Maka menjaga kebersihan lingkungan merupakan wujud nyata sebagian dari iman.” ujarnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda