Pelantikan Karang Taruna Umpu Bhakti, Dadang Darmanto Selaku Ketua Mengungkapkan Hal Ini

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Karang Taruna Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, menggelar kegiatan pelantikan pengurus Karang Taruna masa bakti 2020 – 2025 di Gedung Olah Raga Kampung setempat, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Kamis (24/12/2020)

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Edward Apriadi selaku (PJ) Kepala Kampung Umpu Bhakti, Sairul Sidiq selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Muslimin selaku Sekertaris Umum Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Sutaryo selaku Ketua BPK Kampung Umpu Bhakti, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para pemuda Kampung Umpu Bhakti.

Dalam sambutanya (PJ) Kakam Umpu Bhakti menyampaikan, apresiasi atas semangat seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna yang telah melakukan kerja nyata pra pelantikan, dan sangat mempercayakan tugas sosial kepada pemuda karena berkaitan dengan produktivitas pemikiran, agresifitas, serta kemampuan pemuda dalam melakukan sebuah tindakan dan pekerjaan.

“Untuk membangun kampung membutuhkan sinergitas dan bantuan dari seluruh pihak tak kercuali karang taruna, dimana pemuda akan lebih cepat dan cerdas dalam mengambil sikap” ungkapnya

Ia melanjutkan, Karang taruna sebagai organisasi sosial dengan keanggotaan didominasi oleh generasi muda yang memiliki potensi besar secara sumber daya manusia untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya menyejahterakan warganya, serta untuk mendukung program kegiatan Karang Taruna kampung umpu bhakti Edward Apriadi menjelaskan bahwa pemerintah kampung akan mengakomodir program kerja tersebut dalam APBKAMP tahun anggaran 2021.

“Kita pemerintah kampung telah merancang beberapa program kegiatan dari anak-anak muda kita dalam APBKamp tahun anggaran 2021, dan selanjutnya beberapa aset kampung juga akan kita serahkan kepada karang taruna untuk dikelola dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang kegiatan mereka, tentunya dengan harapan agar banyak bermanfaat bagi masyarakat” Jelas Edward Apriadi.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten way Kanan Sairul Sidiq, sangat mengapresiasi semangat Karang Taruna Kampung umpu bhakti dan ia berpesan untuk tetap solid dalam menjaga kekompakan antar pengurus organisasi. Serta selalu cerdas dalam membaca peluang dan potensi yang ada di kampung umpu bhakti untuk dikembangkan, karena menurutnya merupakan hal yang wajib bagi pemuda untuk berperan aktif dalam membangun kampung.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada pengurus yang baru di lantik, jaga hubungan baik, tetap solid, jaga kekompakan dalam berorganisasi, serta cerdas lah dalam membaca peluang/potensi yang ada di wilayah kita untuk dapat di kembangkan. Sudah saatnya pemuda ikut andil dalam membangun kampungnya, untuk itu harapannya agar kedepan segera merancang program kerja yang sederhana namun bermanfaat” Ungkap Sairul Sidiq.

Disamping itu, Dadang Darmanto selaku Ketua Karang Taruna kampung umpu bhakti yang baru dilantik mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas kepercayaan yang di mandatkan kepadanya, Ia mengungkapkan, siap bersinergi dengan pemerintah kampung umpu bhakti, untuk menciptakan ekonomi kreatif dan produktif, serta mengajak seluruh pemuda Kampung Umpu Bhakti untuk tingkatkan semangat kebersamaan dalam membangun dan memajukan kampung ini.

“Saya ucapkan Terima Kasih Kepada seluruh pihak yang memberikan kepercayaannya kepada saya. Semoga mandat ini dapat saya jalankan dengan sebaik baiknya. Sejauh ini kami berhasil menciptakan peluang dan potensi kampung yang ada salah satunya minuman Dj drink (Dogan jelly drink) karena selain bahan bakunya tersedia cukup banyak di kampung kami, sekaligus mengembalikan filosofi kampung dimana awal berdiri kampung umpu bhakti merupakan sentral kebun kelapa sebagai perintis penghasilan utama masyarakat umpu bhakti. Untuk itu kedepan mari kita bersama-sama khususnya para pemuda saya mengajak tuangkan ide dan kreatifitas yang ada dalam menciptakan ekonomi kreatif serta mari bersama sama mengajak seluruh pihak bersinergi dalam membangun kampung tercinta ini.” Tutupnya.

banner 728x90
  • Bagikan