PENGAMANAN MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU SEKTOR BUAY MADANG TIMUR AMANKAN WARGA PENGANDONAN BUAY MADANG TIMUR

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id MARTAPURA – Mardani (41), warga Desa Pengandonan Kecamatan Buay Madang Timur,dibekuk jajaran Kepolisian Sektor Buay Madang Timur saat melintas di jalan Desa pengandonan,Buay Madang Timur.

Penangkapan terjadi saat Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Buay Madang Timur bersama Team Opsnal Reskrim sedang melaksanakan Patroli rutin dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) diruas jalan Desa Pengandonan KecamatanBuay Madang Timur, Kemarin (20/12) sekitar pukul 02.00 WIB malam.

Pria yang berpropesi sebagai petani ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP/ A – 05 / XII / 2017 / Sumsel / Res OKU Timur / Sek BMT hari Rabu tanggal 20 Desember 2017.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Bahril Dison mengungkapkan, penangkapan tersangka tersebut saat pihak kepolisian sektor Buay Madang Timur sedang melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) bersama team opsnal reskrim dijalan Desa Pengandonan, Kecamatan Buay Madang Timur untuk menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Saat kita sedang melakukan giat ini, melintaslah tersangka menggunakan sepeda motor,karena merasa curiga akhirnya anggota mengambil langkah tegas dengan menyetopkan laju kendaraan tersangka,” kata IPTU Bahril Dison saat dihubungi KabarSumatera.co.id melalui telpon Seluler nya.

Saat dilakukan penggeledahan, lanjut Kapolsek, Polisi menemukan satu pucuk senjata api rakitan laras pendek jenis revolvel beserta enam butir amunisi calliber 38 yang di simpan tersangka di saku celana sebelah kanan.

“Karena telah memiliki, menyimpan Senpira dan amunisi tersangka dijerat dengan pasal 1 ayat 1 UU darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman minimal 20 tahun penjara,” jelasnya.

Selain itu kata dia, pihaknya kembali menghimbau kepada warga lainnya yang berada di Kabupaten OKU Timur untuk rela menyerah senjata api yang dimiliki kepada pihak kepolisian.

“Dengan diserahkan ke polisi maka masyarakat atau pemilik senpi tidak akan diproses hukum atau tidak dikenakan sanksi apapun, dan apabila tertangkap memiliki senpi akan diproses hukum,” pungkasnya.(RICO)

banner 728x90
  • Bagikan