Perjuangan Bupati OKU Timur Sambungkan Pipa Gas Rumah Tangga Segera Terwujud, Awal Tahun 2022 3.000 SR Gas Dipasang

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id, OKU Timur – Usaha Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST dalam memperjuangkan agar masyarakat OKU Timur dapat menikmati sambungan gas dari rumah kerumah warga di Kecamatan Belitang tampaknya akan membuahkan hasil.

Pasalnya tidak lama lagi 3.000 sambung rumah (SR) Gas akan terpasang ke rumah warga di Kecamatan Belitang.

Dalam Video Converence via Zoom antara Pemkab OKU Timur dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM RI, Kamis (08/07/2021) tentang dukungan Pemkab terhadap penyusunan dokumen FEED – DEDS (study kelayakan) terkait rencana pembangunan jaringan gas di Kabupaten OKU Timur yang akan mendapatkan 3.000 Sambungan Rumah Tangga.

Kepala Beppeda dan Litbang Kabupaten OKU Timur, Marius Markus Firdaus, S.STP mengatakan OKU Timur di pastikan akan mendapatkan 3.000 SR yang tersebar di 3 Desa Karang Kemiri, Desa Triyoso dan Desa Sidodadi yang kesemuanya berada dalam wilayah Kecamatan Belitang.

“Terminal untuk sambungan gas rakyat akan di tempatkan tidak jauh dari jaringan induk dan direncanakan di Desa Karang Kimiri Belitang.
Lokasi lahan, akan disiapkan oleh Pemkab OKU Timur dan akan menunggu petunjuk dan persetujuan Bupati OKU Timur,” ucapnya.

Lanjut Maryus, Bulan Juli ini juga akan dilakukan Jajak Minat Masyarakat, yaitu menggali daya minat masyarakat untuk memasang jaringan gas, diprediksi minat masyarakat akan lebih dari 3.000 jaringan (SR). Namun menurut Marius untuk tahap pertama baru di berikan quota 3.000 oleh Dirjen Migas, perencanaan pemasangan akan di mulai awal tahun 2022.

“Kami minta Masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam berupaya menyambungkan pipa gas rumah yang telah diperjuangkan oleh,” ujarnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan