Perpustakaan Kampung Ramsai Terima Program dari PERPUSNAS

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS/Dedi
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID / Way Kanan – Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu kampung di Kabupaten Way Kanan yang peduli akan Literasi. Hal tersebut dapat terlihat dari aktivitas literasi di PUSTAKA NET Perpustakaan Kampung Ramsai yang dikelola oleh Kampung dan Pemuda, Heri Yadi salah satunya. Perpustakaan tersebut terletak disebelah bangunan kantor kepala kampung sehingga sangat mudah dijangkau dan diakses oleh masyarakat setempat.

Dihimpun oleh Awak Media KABARSUMATERA.CO.ID Minggu (26/05/19) Malam, PUSTAKA NET adalah satu dari 300 perpustakaan kampung/desa¬† se Indonesia yang menerima manfaat dari Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Melalui program tersebut PUSTAKA NET akan merubah stigma masyarakat yang selama ini menganggap perpustakaan penuh dengan tumpukan buku, kedepan perpustakaan ini akan menerapkan E BOOK, yakni buku elektronik yang di akses langsung melalui komputer dan jaringan internet di PUSTAKA NET. ” Tutur Heri.

Dikonfirmasi kapan fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh warga Kampung, pengurus PUSTAKA NET menyatakan bahwa fasilitas tersebut saat ini sedang di persiapkan.

Kepala Kampung Ramsai Rasidal ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa ia berharap dengan adanya bantuan fasilitas dari PERPUSNAS (Perpustakaan Nasional red) tersebut maka dapat menjadikan perpustakaan kampung ramsai (pustaka net) sebagai salah satu pusat informasi bagi masyarakat, serta dapat memberikan dampak positif bagi seluruh warganya.

banner 728x90
  • Bagikan