PESILAT JUARA 1 KEJUARAAN SILAT DANDIM 0427/WK DAPAT REKOMENDASI KHUSUS SELEKSI CALON PRAJURIT TNI

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABAR SUMATERA.CO.ID/WAY KANAN-
Dandim Way Kanan bersama IPSI Kabupaten Way Kanan selenggarakan Kejuaraan Pencak Silat DANDIM CUP 1 yang merupakan event pencak silat pertama yang diselenggarakan oleh KODIM 0427/ WK yang akan berlangsung selama 2 hari (28-29/9/2019).

Tampak hadir pada acara pembukaan tersebut Pengurus IPSI Kabupaten Way Kanan Ahmad odani SH staf ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik,  DPD KNPI Way Kanan serta jajaran Forkompinda.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Way Kanan Ahmad odani SH staf ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik berpesan kepada seluruh pesilat untuk menjaga sportifitas dalam bertanding. Karena pencak silat merupakan salah satu olahraga yang berbahaya penting bagi seluruh peserta untuk menggunakan body protector yang sesuai untuk pertandingan. “Tahun depan untuk ajang pencarian bibit akan di adakan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup” Ujar  staf ahli Bupati Tersebut

Komandan Kodim Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si dalam sambutan sekaligus membuka Acara menyampaikan Terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan lancar. Dandim juga berpesan agar wasit juri dapat memberikan penilaian yang seadil-adilnya.

Lebih lanjut DANDIM menyampaikan bahwa saat ini sedang di buka pendaftaran calon Prajurit TNI dan Way Kanan mendapatkan alokasi 26 Calon Prajurit yang akan di didik sebagai prajurit TNI. ” Untuk itu, kepada Juara 1 dari Event ini (DANDIM CUP – Red) temui saya di kantor akan saya berikan rekomendasi khusus” Ujar Dandim

Dalam event tersebut diikuti oleha 98 Peserta dengan kelas pertandingan Seni Tunggal Baku Putra Putri dan Laga Putra Kelas A-H dan Laga Putri kelas A-E yang di ikuti oleh 8 perguruan pencak silat diantaranya adalah PSHT, TAPAK SUCI, KESTI TTKDH, PAGAR NUSA, CEMPAKA PUTIH, ASSAD, KERA SAKTI, dan PENCAK ORGANISASI.

banner 728x90
  • Bagikan