PMI Way Kanan Bantu korban Angin Puting Beliung di Kampung Lembasung

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN :RLS/ DEDY SETIAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN PMI Way Kanan Memberikan  bantuan kepada 2 warga kampung  Lembasung yang rumah nya rata  dengan tanah akibat terpaan angin puting beliung dan tertimpa pohon kamis sore kemaren sekira pukul 17.00 Wib kemarin.

Bantuan diserahkan oleh Pengurus PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi  tersebut berupa 1 buah Terpal untuk mereka berteduh serta peralatan sehari-hari seperti handuk, sarung, lilin, tempat masak, rinso,dan lain lain, Jumat (29/3/2019).

Bantuan diterima langsung  oleh Eko Purwanto warga Dusun IV Rt 02 dan Subali warga Dusun III RT 01 Kampung tersebut.

Saat penyerahan bantuan salah seorang korban bernamaEdi Purwanto sempat bercerita kepada pengurus PMI Way Kanan yang mengatakan
” untung kami sekeluarga sempat keluar rumah Pak, sebelum rumah kami rata sama tanah tertimpa pohon besar yang ada disamping rumah. Dan langsung mengungsi di rumah kerabat”ujar Edi.

Eko dan subali pada kesempatan itu juga ucapkan  banyak terima kasih kepadaa Way Kanan yang telah membantu  keluarga yang tertimpa musibah.
” ini bantuan yang pertama kami terima.” tutup Edi didampingi Subali.

Terpisah Kepala Kampung Lembasung Hasbi Berterimaksih atas Kepedulian PMI Way Kanan atas Bantuan kepada Warganya yang rumahnya rusak parah tertimpa musibah puting beliung.

Saat ini pihak kampung setempat masih mendata rumah warga yang terdampak bencana

” Dari pendaataan sampai jam 11.30 wib Sudah terdata 176 rumah warga yang rusak diantara 2 rusak parah,  15 rusak sedang, dan sisanya rusak ringan. ” Terang Hasbi Said.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan