Polres OKU Timur Gelar Pengukuhan Bhabinkamtibmas Pelopor Cegah Kejahatan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Iwan
Redaktur : Anggi

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Kepolisian Resor Kabupaten OKU Timur mengadakan “Giat Pengukuhan Bhabinkamtibmas Sebagai Pelopor Cegah Kejahatan Di Wilayah Hukum Polres OKU Timur pada hari Senin (02/11/2020) sekira Pukul 09.00 Wib.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SH. MH di dampingi oleh Kasat Bhabinkamtibmas Iptu Tukiarsih mengatakan kegiatan Pengukuhan
Bhabinkamtibmas pelopor cegah kejahatan adalah guna mencegah ,meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan juga sebagai pelopor, pemimpin, penggerak dan tauladan bagi anggota Bhabinkamtibmas yang lainnya disatuan kerja masing, terangnya.

Selain itu kegiatan Pengukuhan Bhabinkamtibmas juga untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan 3c (Curat. Curas. Curanmor) di lingkungan masyarakat Kabupaten OKU Timur, Adapun kegiatan-kegiatan yg dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pelopor Cegah Kejahatan yaitu melakukan sambang, memasang spanduk himbauan Kamtibmas, memberikan himbauan/teguran tertulis kepada msyarakat yg kurang disiplin menjaga kamtibmas, Membagikan brosur” himbauan kamtibmas, Menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan giat ronda di poskamling, meningkatkan pembentukan FKPM.(Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat.

Selain di hadiri oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SH. MH dan Kasat Bhabinkamtibmas Iptu Tukiarsih acara pengukuhan juga di hadiri oleh KBO Sat Binmas, Kapolsek Martapura, Kapolsek BP Peliung, Kapolsek Buay Madang, Kapolsek Buay Madang Timur, para Kanit Binmas ,Para bhabinkamtibmas pelopor cagah kejahatan serta Anggota Sat Binmas Polres Oku Timur .

Acara Pengukuhan Giat Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres OKU Timur berjalan dengan tertib dan lancar dan kegiatan selesai sekira pukul 11.00 wib.

banner 728x90
  • Bagikan