Polres Way Kanan Gelar Apel Kesiapan Vaksinasi Covid – 19 Keliling

  • Bagikan

REDAKTUR : RICO GARA
Wartawan : Anggi S

Kabarsumatera.co.id, Way Kanan – Polres Way Kanan melaksanakan Apel Kesiapan Vaksinasi Covid – 19 Keliling pada pemberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) mikro di Kabupaten Way Kanan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19. Rabu (21/7/2021).

Gelar apel kesiapan Vaksinasi dilaksanakan di halaman Mapolres Way Kanan di pimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung.

Kegiatan dihadiri Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, pejabat utama, Kapolsek jajaran, Dandim 0427 Way Kanan, Kadis Kabupaten Way Kanan, Kepala BPBD Kabupaten Way Kanan, personil Polres Way Kanan, Bhabinkamtibmas, Kodim 0427 Way Kanan, Tenaga Kesehatan dan BPBD Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung selaku pimpinan apel mengucapkan Apel Kesiapan Vaksinasi Covid – 19 Keliling ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Polda Lampung hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan atas perintah Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M.

Lebih lanjut, apel gelar pasukan ini dalam rangka kebijakan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk melaksanakan vaksinasi 2 juta perhari untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid – 19, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Way Kanan.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini kasus pandemi sudah hampir 2 tahun, sudah banyak yang meninggal akibat pandemi Covid-19. Bapak presiden menyampaikan bahwa diperlukan sinergitas dari seluruh stakeholder dari mulai tingkat Desa sampai dengan tingkat pusat mensinergikan seluruh kekuatan dalam mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

Oleh karena itu, saya menekankan kepada personil Polres Way Kanan untuk siap mengawal dan mendukung program pemerintah bersama TNI dan Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Way Kanan dalam vaksinasi Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, rekan rekan dari TNI melalui para Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa bersinergi untuk melaksanakan pendataan secara rinci para calon yang akan diberikan Vaksinasi dan rekan rekan dari Dinas Kesehatan maupun UPTD Puskesmas memiliki kemampuan dan kekuatan dalam rangka melaksanakan sebagai vaksinator.

Kapolres berharap, kita semua mampu mencurahkan pikiran, energi, kemampuan seluruh sumber daya yang ada demi menciptakan Kabupaten Way Kanan pulih dan kembali dalam situasi yang aman dan bebas dari Covid -19.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan