Polres Way Kanan Gelar Buka Bersama, Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Hingga Santunan Anak Yatim

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rls/Dedi
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/ WAY KANAN -Jalin Silaturahmi, Polres Way Kanan Gelar Buka Bersama Forkopimda, Bhayangkari dan Tokoh Masyarakat.

Polres Way Kanan menggelar silaturahmi dan acara bukber (buka bersama) dengan Forkopimda, bhayangkari dan tokoh masyarakat di Gedung Pesat Gatra Polres Way Kanan. Sabtu (25/05), sekitar pukul 16.30 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya diwakili Staf Ahli Bupati Drs. Ahmad Odani, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Czi Komara, pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek Jajaran, Forkopimda Kabupaten Way Kanan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Way Kanan dan tamu undangan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini guna meningkatkan silaturahmi dan apa yang kita lakukan ini menghadirkan suasana damai dan sejuk dibulan penuh berkah mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai.

AKBP Andy juga mengucapkan terima kepada seluruh elemen masyarakat, lembaga instansi, TNI, Tokoh agama, Mahasiswa, Insan pers, yang telah turut membantu Polri dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres pada pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Way Kanan hingga tetap sejuk, aman, damai dan lancar,” Terang Kapolres.

Semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat dan stakeholder, yang sangat aktif membantu tugas-tugas Polri dalam harkamtibmas.” Tutup AKBP Andy.

Sementara, Tokoh agama Kabupaten Way Kanan Ustad KH. Abud Nursyihab mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Way Kanan yang telah menggelar pesta demokrasi pemilu 2019, yang digelar Rabu, 17 April 2019 lalu berjalan sukses.

“Ini membuktikan masyarakat Waykanan telah cerdas dalam menyikapi pelaksanaan pemilu 2019 yang mana masyarakat Waykanan telah menjaga, keamanan, ketentraman, kedamaian sehingga pemilu 2019 berlangsung aman, damai, sejuk dan lancar.”Ungkapnya

Ust. KH Abud juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama dan meminta masyarakat Kabupaten Way Kanan tidak terprovokasi dengan berita – berita Hoax.

Sementara mengenai aksi massa terkait penolakan hasil pilpres 2019 yang terjadi di Jakarta. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menerima hasil Pemilu 2019 dengan pikiran yang jernih dan lapang dada, dan meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu yang beredar dan mempercayakan penyelesaian masalah kepada penegak hukum.

Usai memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 15 orang anak yatim yang langsung diberikan oleh Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Way Kanan Ny. Dina Andy Siswantoro.

banner 728x90
  • Bagikan