Polres Way Kanan Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Krakatau 2019 Untuk Cegah Aksi Teror

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Heldi / Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan –  Polres Way Kanan menggelar latihan Pra Operasi Lilin Krakatau tahun 2019 di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Kamis (19/12/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Way Kanan, Kompol Yudi Prostiwanto Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP Japril, Kasat Intelkam Polres Way Kanan, IPTU Dony Oktarizal, para Kapolsek jajaran, personil Polres Way Kanan dan Polsek jajaran.

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kabag Ops Polres Way Kanan menyampaikan bahwa Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai  dengan  hari  Rabu  tanggal  1  Januari  2020.

Polres Way Kanan telah menyiapkan 2 Posko yakni Posyan dan Pospam yaitu Posyan di Rest Area Kampung Gunung Labuhan dan Pospam Kampung Gunung Katun, khusus untuk Posyan Rest Area agar personil yang terlibat dapat memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat yang akan berkunjung untuk beristirahat di Posyan

Kasat Lantas Polres Way Kanan menyampaikan himbauan kepada personil yg terlibat dalam pengamanan Posyan dan Pospam untuk saling membantu pada saat pengamanan di titik – titik rawan laka lantas dan kemacetan terutama pada saat perayaan Malam Misa Natal dan Malam Tahun Baru.

Kasat Intelkam Polres Way Kanan dalam paparannya menjelaskan kepada personil yang terlibat untuk bersama – sama mendeteksi setiap kerawanan yang akan terjadi saat perayaan malam Misa Natal dan Perayaan Tahun Baru 2020.

Lebih Lanjut, terutama antisipasi adanya aksi teror di tempat ibadah Gereja yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru,  benar lakukan dengan baik secara intensif dalam pelaksanaan pengamanan, sebelum acara dimulai lakukan sterilisasi terlebih dahulu,” Pesan Kasatintelkam.

banner 728x90
  • Bagikan