Polsek Buay Bahuga Amankan satu Pelaku dan Penadah Sepeda Motor diduga Hasil Curat

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Ag/ Rio/ Heldi
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Unit Reskrim Polsek Buay Bahuga berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di Dusun Turi Sari Kampung Sri Tunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Kamis (9/1/2020).

Tersangka inisial WH (17) warga Kampung Sritunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan dan TNT (37) warga Kampung Saptorenggo Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Buay Bahuga AKP Singgih Widada menerangkan bahwa pada hari Senin tanggal 06 Januari 2019 sekitar pukul 13.30 WIB, telah terjadi curat di Kampung Sritunggal Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan.

Korban Nyoman Surye (52) mengetahui kejadian tersebut setelah bangun tidur dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi di garasi rumah, setelah berusaha mencari di sekeliling rumah tidak menemukan sepeda motor lalu korban melaporkan ke Polsek Buay Bahuga.

Modus pelaku diduga mengambil sepeda motor dengan cara masuk kedalam garasi rumah korban yang tidak terkunci dan pelaku mengambil sepeda motor yang terparkir di dalam garasi.

Petugas yang menerima laporan melakukan penyelidikan dan mendapatkan infromasi dari masyarakat yang mengenal salah satu pelaku WH yang berada di Kampung Serdangkuring Kecamatan Buay Bahuga, sehingga Kanit Reskrim dan anggota melakukan penyergapan sekitar pukul 20.00 WIB senin malam (6/1) akhirnya pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Berdasarkan pengembangan petugas, pelaku melakukannya bersama AR sedang dalam pengejaran (masih DPO), dan sepeda motor hasil curian di jual dengan TNT senilai Rp. 1,8 juta lalu kedua pelaku berikut barang buktinnya di bawa ke kantor Polsek Buay Bahuga untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang AKP Singgih Widada

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” Jelas AKP Singgih.

[caption id="attachment_11989" align="aligncenter" width="960"] Motor di duga hasil curat[/caption]
banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan