Ponpes Hidayatullah Way Tuba Sembelih 37 Hewan Qurban

285

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Idul Adha 1141 H di Pondok Pesantren Hidayatullah Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba melaksanakan penyembelihan hewan Qurban pada Sabtu (1/8/2020) Pagi.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di ponpes Hidayatullah way tuba dihadiri oleh Wakil Bupati Way Kanan, Kepala Kampung Way Tuba, Bhabinkamtibmas, Subramil Way tuba, jemaah masjid Al hidayah , serta panitia Qurban Ponpes Hidayatullah.

Pondok pesantren Hidayatullah menyembelih hewan kurban sebanyal 3 ekor sapi dan 34 ekor kambing.

“Pada tahun ini kami ponpes Hidayatullah way tuba di percaya untuk mengurus 37 hewan qurban dengan rincian 3 ekor sapi dan 34 ekor kambing,” ujar Sufrianto pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah.

Sufrianto juga menjelaskan bahwa pada kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut juga di hadiri oleh Perwakilan Baitul Mal Hidayatullah provinsi Lampung secara langsung mengawal kegiatan tersebut.

Perwakilan Baitul Mal Hidayatullah provinsi Lampung mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun di seluruh wilayah Lampung termasuk kabupaten way kanan, dengan kegiatan ini semoga mendatangkan keberkahan dan kebahagiaan bagi masyarakat khususnya mereka yang terdampak covid 19.

“Insyaallah tahun penyembelihan kurban akan lebih baik dan lebih banyak lagi,” ujar ustadz Solihun pimpinan ponpes Hidayatullah way tuba kabupaten way kanan

Sementara Penyuluh agama ustadz Dedi Kurniawan yang mewakili KUA Way Tuba mengatakan sangat mendukung kegiatan ponpes Hidayatullah dalam melaksanakan tugas dakwah di masyarakat

Kepala Kampung Muhammad Teguh mengapresiasi kegiatan tersebut dan merasa senang serta berharap kegiatan ini bisa diteruskan di tahun berikutnya. Dalam kondisi masyarakat yang sedang terdampak covid 19 merasa terbantu dengan adanya kegiatan di ponpes Hidayatullah tersebut.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda