Pramuka Peduli, Kwarcab Way Kanan Grebek Sampah di Kecamatan Gunung Labuhan

402

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pramuka Peduli Kwatir Cabang Way Kanan sebagai pelopor peduli sampah yang mana telah melakukan aksi grebek sampah di kwarran gunung labuhan. Selasa, (28/07/2020).

DR. H. Edward Antony selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan menegaskan kepada Purwanto selaku ketua satgas pramuka peduli untuk berperan langsung hadir kelokasi bersama masyarakat negeri sungkai melakukan grebek sampah pada tempat pembuangan sampah ilegal dari oknum yang tidak bertanggung jawab, sehinga tidak timbul bau yang tak sedap meresahkan warga sekitarnya.

” Saya sampaikan pada Kak Purwanto selaku ketua satgas Pramuka Peduli untuk berperan pada masyarakat negeri Sungkai kecamatan Gunung Labuhan yang selama ini terganggu oleh dampak pembuangan sampah di tempat yang tidak semestinya. Dan Alhamdulillah pada hari ini satgas Pramuka peduli sudah berperan langsung di lokasi (Kampung Negeri Sungkai- Red) , ” Ujar Ka Kwarcab Pramuka Way Kanan Edwar Antony.

Camat Gunung Labuhan melalui Pj. Kepala Kampung Negeri Sungkai Ferlinsyah, SE berharap kepada Pramuka Peduli Way Kanan bisa mengambil sampah yang sudah terkumpulkan untuk dapat di buang ketempat yang semestinya.

Sementara salah seorang Warga Kampung Negeri Sungkai yang merasa prihatin terhadap perilaku masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya juga berharap ada penampungan sampah yang di sediakan boleh pemerintah kampung dan di angkut oleh petugas ke tempat pembuangan akhir.

” Saya berharap khususnya kampung negeri sungkai agar dipersiapkan tempat penampungan sampah dan setiap waktunya ada petugas yang mengambilnya, agar masyarakat tidak bingung mau buang kemananya” ungkap salah satu masyarakat negeri sungkai.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda