RAZIA RUTIN SATLANTAS POLRES OKU TIMUR BUKAN SEKEDAR CARI KESALAHAN PENGENDARA

508

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Jajaran Satuan Lalu lintas Polres OKU Timur gelar razia rutin di Jl. Lintas tengan KM 7 di depan Mapolres OKU Timur, Senin (22/07/2019).

Giat ini dilakukan bukan semata-mata mencari kesalahan pengendara dalam berlalu lintas, namun Kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan pengendara bermotor baik dalam tata cara berlalulintas maupun kelengkapan surat-surat kendaraan khususnya untuk daerah OKU Timur.

Dari pantauan tim KABARSUMATERA.CO.ID dilapangan, terpantau pengendara roda dua lebih dominan dalam melakukan pelanggaran tata tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Beni Noviza mengatakan ” Untuk giat razia kita kali ini didominasi oleh pelanggar roda dua atau sepeda motor, mereka rata – rata tidak menggunakan helm, lalu pengendara yang tidak memiliki SIM dan ada beberapa kendaraan belum melakukan pengesahan ulang STNK. Lalu untuk pelanggaran lain seperti mobil truck yang melebihi kapasitas muatan kita lakukan pula penindakan “, ujarnya.

Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Beni Noviza menghimbau untuk para pengendara tidak terkecuali baik pengendara beroda dua maupun pengendara beroda empat harus mematuhi aturan yang telah berlaku

“kita harus memiliki dan membawa SIM, Dan untuk pengendara roda dua baik sendiri maupun membawa penumpang harus memakai helm. Karena apabila kita telah berkendara di jalan kita harus mematuhi aturan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain, dan tidak ada alasan akan hal tersebut “, pungkasnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda