Rohim : Saya Turut Prihatin Atas Kejadian Ini/KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

KabarSumatera. Co. Id Way Kanan -Rohim Kepala Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan mengaku baru mendengar kabar jika ada warganya bernama Suwarno (65) di Dusun Sri Mulyo 2 , Kampung Pisang Baru ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri, Sabtu (06/10/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Namun menyikapi kejadian tersebut, Rohim berpesan agar masyarakat pisang Baru pada umumnya selalu menyelesaikan masalah dengan komunikasi pada orang yang dipercaya,”Saya Turut Prihatin Dan Turut Berduka Cita”. Ujar Rohim saat di konfirmasi Awak Media melalui Telphone Seluler nya.

Tentunya apapun permasalahan kita tidak bisa lari dari masalah dengan cara begitu. Tetapi bagaimana kita menyikapi, mengatasi, atau bahkan mengurangi masalah itu dengan membicarakannya kepada orangtua, keluarga, tokoh adat, dan pemuka agama,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa gantung diri bukan merupakan jalan yang baik dalam menyelesaikan masalah. Bahkan gantung diri meninggalkan masalah bagi keluarga yang ditinggalkan. Oleh karena itu, ia berharap tidak ada lagi kejadian serupa.

“Yang jelas saya sangat prihatin. Semua orang pasti punya masalah. Tapi cara yang seperti tentu sangat salah. Pikirkan juga dampaknya kepada keluarga yang ditinggalkan. Betapa sedihnya, misalkan ditinggalkan dengan cara seperti ini,” pungkasnya.

Laporan Wartawan : Dedi Setiawan

banner 728x90
  • Bagikan